Home / NUSANTARA / Kades Batuputih Daya Akan Wujudkan Masyarakat Mandiri Dengan Pemberdayaan

Kades Batuputih Daya Akan Wujudkan Masyarakat Mandiri Dengan Pemberdayaan

SUMENEP, (Transmadura.com) –
Selain membangun Infrastruktur Kepala Desa Batu Putih Daya, Kecamatan Batu Putih, Sumenep, Madura, Jawa Timur, berkometmen dengan pemberdayaan masyarakatnya. Terbukti, dengan kucuran dana desa (DD) ternyata tidak saja hanya diperuntukkan untuk infrastruktur, melainkan juga pemberdayaan masyarakat.

“Infrastruktur hal yang wajib sebagai kebutuhan dasar masyarakat. Namun, juga harus diimbangi dengan pemberdayaan sebagai wujud untuk kemandirian masyarakat, sebagai amanah dari UU Desa,” kata Harno, Kades Batu Putih Daya.

Dia mengungkapkan, salah satu pemberdayaan yang dilakukan adalan bantuan guru ngaji, dan bantuan sosial lainnya, termasuk juga masalah keterampilan warganya. “Intinya, pemberdayaan juga dapat porsi di desa kami. Sebab, DD itu diperuntukkan untuk infrastruktur dan pemberdayaan, ” ungkapnya.

Kades dengan tubuh kekar ini menyampaikan, di tahun mendatang pemberdayaan juga akan dianggarkan. Utamanya, yang berhubungan dengan keterampilan dan pemberdayaan lainnya kepada masyarakat. “Kami ingin masyarakat kami terampil, hingga bisa menjadi mandiri Termasuk, juga BUMDes, agar dapatnya mengurangi pengangguran, ” tuturnya.

Harno juga menambahkan, untuk infrastruktur juga sudah cukup banyak. Bahkan, jalan sudah masuk ke pelosok. “Jalan sudah masuk ke pelosok, dipastikan mulus. Sebab, dalam pekerjaan infrastruktur pihaknya lebih memerhatikan kualitas dengan mengarah pada RAB, ” tukasnya. (Asm/irwan)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemdes Billapora Barat Lakukan Vaksinasi Edukatif dan Persuasif

SUMENEP, transmadura.com – Pemerintah Desa Billapora Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, ...