Home / SUMENEP / 500 Warga Pragaan Tak Jadi Demo Mapolres Sumenep, Kedua Pihak Terjadi Kesepakan

500 Warga Pragaan Tak Jadi Demo Mapolres Sumenep, Kedua Pihak Terjadi Kesepakan

Transmadura.com, Sumenep –
Kurang lebih 500 warga Kecamatan Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, direncanakan akan melakukan aksi unjuk rasa ke Mapolres setempat. Namun, rencana tersebut gagal karena telah terjadi kesepakatan antara kedua belah pihak.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, ratusan massa tadi pagi sudah berangkat dari rumah mereka masing-masing. Namun, mereka balik arah setelah sampai di daerah Nambakor, Kecamatan Saronggi. Mereka berencana untuk mendesak Polres untuk serius menangani perkara Pembunuhan kepada Wahyudi, warga Desa Pakamban Laok, Kecamatan Pragaan.

Semua persiapan demo nampaknya sudah disiapkan, salah satu tulisan yang berisikan tuntutan warga kepada Polisi, Poster dan lain semacam siap disebarkan.

Untuk mengamankan perjalanan aksi ratusan massa itu, Polres telah telah mensiagakan ratusan personel di depan Mapolres Sumenep. Persiapan pengamanan itu dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sumenep Kompol Ashar yelly T.P.

Tidak lama kemudian, ratusan personel dibubarkan secara tertib. Karena yang datang ke Mapolres hanya sebanyak tiga mobil. Setibanya di Mapolres merekan langsung ditemui oleh Waka Polres Sumenep Kompol Sutarno, dan Kasat Reskrim AKP Moh Nur Amin di Aula Sutanto.

“Kita mencoba memperlembut saja. Jadi, agar ini tidak mencederai institusi Polres. Mungkin agar kita terkesan tetap bersahabat dengan Polres. Jadi intinya kami urungkan, ini permintaan Polres dan diajak untuk audiensi saja, begitu,” kata kuasa hukum keluarga korban Erfandi.

Sementara menurut Jauhari selaku saudara korban gagalnya demo itu karena ada kesepakatan dengan pihak kepolisian. “Kemarin sudah ada kesepakatan, kita disuruh audiensi saja,” tuturnya.

Sebenarnya kata Jauhari 500 lebih warga telah siap. Mereka balik arah setelah sampai ke Nambakor. “Sekitar 500 lebih, mereka menggunakan 1 truk, 4 pick up dan 4 kijang,” terangnya. (Asm/irwan)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemdes Billapora Barat Lakukan Vaksinasi Edukatif dan Persuasif

SUMENEP, transmadura.com – Pemerintah Desa Billapora Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, ...