Home / SUMENEP / Gudang Tembakau Belum Menyatakan Dibuka, Harga Sudah Tembus 45 Ribu Perkelo

Gudang Tembakau Belum Menyatakan Dibuka, Harga Sudah Tembus 45 Ribu Perkelo

Transmadura.com, Sumenep — Petani tembakau berharap cuaca tetap bagus, karena saat ini harga tembakau cukup mahal dan menggembirakan sampai tembus harga 45 ribu per kilogram walau gudang belum menyatakan dibuka.

Hal itu disampaikan salah satu petani tembakau Moh.Argi asal Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, harga tembakau rajangan pada musim kemarau ini tembus hingga mencapai Rp45 ribu untuk kualitas bagus. “ itu tergantung kualitas tembakau. Harga itu mulai dari 35 ribu dan tertinggi sampai 45 ribu,” katanya.

Selain itu juga disampaikan petani lainnya, Sawi asal kecamatan Ganding. masa panen ditahun 2017 ini dipastikan tidak serentak,itu lantaran banyak tembakau mati akibat diguyur hujan. “tidak serentaknya panen itu dikarenakan banyak tembakau yang mati. Seandainya tidak diguyur hujan insya allah semua tembakau sudah panen,”Jelasnya.

Untuk itu pihaknya berharap cuaca tetap bagus dan tidak terjadi kemarau basah. Supaya petani tembakau tidak gagal panen. ” tahun ini 5 ribu yang siap panen dari 8 ribu bibit, sisanya bulan depan semuanya sudah panen, jika cuaca tetap bagus,”tuturnya. (Asm/hy)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ops Yutisi dan Himbau Prokes 5 M Cegah Kluster Covid Varian Baru

SUMENEP, (TransMadura.com) – Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk dan Polsek bersinergi melaksanakan kegiatan ...