Home / NUSANTARA / Belum Setor DPM, Empat Desa Kecamatan Manding Jadi Penghambat Rastra tak tertebus

Belum Setor DPM, Empat Desa Kecamatan Manding Jadi Penghambat Rastra tak tertebus

Transmadura.com, Sumenep —
28 Kecamatan dikabupaten Sumenep, madura, Jawa Timur, dari jumlah tersebut 7 Kecamatan yang belum melakukan penebusan bantuan beras untuk warga sejahtera (Rastra) 2017. Salah satunya adalah Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep.

Dari sebelas Desa di Kecamatan Manding yang belum melakukan penyetoran Daftar Penerima Mamfaat (DPM) ke Kecamatan ada empat desa. Empat Desa tersebut ialah, Desa Manding Laok, Desa Tenonan, Desa Manding Daya, Desa Gadding.

“Ini adalah salah satu faktor kenapa Rastra tidak melakukan penebusan disebabkan empat desa yang jadi kendala, hingga saat belum melakukan penyetoran Daftar Penerima Mamfaat ( DPM),” kata Masruwi Kasi Kesejahteraan Masyarakat ( Kesra) Kecamatan Manding, Sumenep. Kamis 22/06/2017.

Dikatakannya, empat desa itu
tidak menyetor DPM menurut masruwi, alasannya tidak tahu apa yang menjadi alasan belum setor DPM pada kami. “Sementara 7 Desa lain telah lama selesai,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya.

Persoalan tersebut tidak hanya diketahui oleh Camat, melainkan Pemerintah Daerah juga telah tahu. “Kami Sudah berka – kali sering koordinasi dengan kepala desa agar segera disetorkan jumlah DPMnya, tapi belum ada kepastian,” jelasnya.

Namun kata Masrui, apabila dalam beberapa waktu kemudian empat desa itu belum menyetorkan jumlah DPM, dirinya nanti akan mengabaikan dan merekomendasikan 7 desa untuk melakukan penebusan rastra di kantor bulog. “Segala upaya kami sudah dilakukan, kalau belum menyetorkan ya.. tinggalkan saja,” ungkapnya.

Bahkan menurutnya, peristiwa tersebut bukan yang pertama kalinya, melainkan beberapa tahun lalu sejumlah kepala desa tidak melakukan penebusan rastra. “Sudah empat tahunnya sekarang peristiwa seperti itu. Bagi kami ya sudah biasa,” tegasnya.
unduhan (3)
Sementara,Kabag Perekonomian Sumenep Mustangin menghimbau kepada camat, Desa yang belum melakukan penyetoran DPM, Supaya cepat berkoordinasi terhadap kepala Desa yang belum menyetor DPM, biar tidak menghambat terhadap desa yang sudah selesai.

” Saya sudah intruksikan jepada camat supaya melakukan koordinasi terhadap Kepala Desa,” tandasnya. ( Asm/hy)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Sumenep, Gelar Maulid Nabi 1443 Hijriyah di Depan Masjid Jamik

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, menggelar peringatan Maulid ...