Home / NUSANTARA / Jelang Lebaran, Babinsa Kalebengan, Koramil 0827/13 Rubaru Pantau Harga Sembako ‎

Jelang Lebaran, Babinsa Kalebengan, Koramil 0827/13 Rubaru Pantau Harga Sembako ‎

Transmadura.com, Sumenep — Babinsa Kalebengan, Koramil 0827/13 Rubaru  Kodim 0827 Sumenep Serka Ahmad Kusfandi melaksanakan pemantauan harga sembako di Pasar Tradisional dan toko sembako di Desa Kalebengan, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep, Rabu  (21/06/2017).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendata dan memastikan harga sembako khususnya beras, Gula dan minyak goreng di pasaran tetap terjangkau oleh masyarakat, serta mencegah adanya penimbunan sembako terutama beras yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat Indonesia, serta mengantisipasi adanya tengkulak yang berupaya memainkan harga, apalagi pada saat situasi menjelang lebaran seperti ini.

Komando Kewilayahan Kodam, Korem, Koramil dan Babinsa senantiasa mendukung apa yang sudah menjadi program pemerintah pusat dalam hal menciptakan ketahanan pangan, dengan menjaga ketersediaan pangan dan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

Danramil 0827/13 Rubaru Kapten Inf Imam Fitri Harto menjelaskan, beras merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, apabila nantinya sampai terjadi kelangkaan atau harganya melambung tinggi, tentu akan menimbulkan keresahan masyarakat di berbagai daerah, dari hasil pengamatan yang di lakukan langsung oleh Babinsa  di pasar tadi, ketersediaan beras dan kebutuhan pokok lainnya dipasar khususnya yang ada wilayah Kec Rubaru tercukupi, walaupun ada kenaikan sedikit tetapi masih dalam tahap wajar karena permintaan yang meningkat dari masyarakat selama Ramadhan dan menjelang lebaran.

Tetapi semua masih dalam kondisi yang wajar dan harganya masih dapat terjangkau oleh masyarakat pada umumnya. Tegas Danramil. (Pur/red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Sumenep, Gelar Maulid Nabi 1443 Hijriyah di Depan Masjid Jamik

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, menggelar peringatan Maulid ...