Home / SUMENEP / Wabup Fauzi Deklarasikan BABS Bersama Kadinkes Sumenep

Wabup Fauzi Deklarasikan BABS Bersama Kadinkes Sumenep

Transmadura.com, Sumenep – Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menggelar Deklarasi gerakan STOP Buang Air Besar Sembarangan (BABS) Di lima Kecamatan di Kabupaten Sumenep bersama Kepala Dinas Kesehatan (Kadknkes) dr A Fatoni yang salah satunya digelar di desa tambak agung timur, kamis 29/12/2016.

Wabup Achmad Fauzi menjelaskan, Tujuan deklarasi STOP BABS ini agar kebiasaan lama untuk buang air besar sembarangan dapat dicegah, Karena berdampak pada munculnya penyakit yang juga resiko pada kesehatan.

“Kami harapkan kepada masyarakat, buanh kebiasaan lama, terapkan kebiasaan baru yang modern agar hidup lebih sehat, Karena Kebersihan itu sebagian dari iman,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinkes Sumenep, dr. A Fatoni, Kegiatan ini murni partisipasi masyarakat, Yang perlu kita dukung dan di kembangkan untuk di sosialisasikan kepada masyarakat.

“Dengan adanya ini, akan menjadi bukti dari kesadaran masyarakat bahwa buang air besar sembarangan banyak menimbulkan resiko penyakit,” jelasnya.

Ditegadkan Fatoni, untuk hari ini deklarasi ada di 5 kecamatan, dan selanjutnya akan digelar lewat puskesmas setemlat diseluruh kecamatan.

“Gerakan ini akan jadi corong di setiap desa untuk mensosialisakan dan diharapkan tahun 2019 di Kabupaten Sumenep sudah bebas sari buang air besar sembarangan,” tandasnya. (Asm/Boy/Hy).

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ops Yutisi dan Himbau Prokes 5 M Cegah Kluster Covid Varian Baru

SUMENEP, (TransMadura.com) – Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk dan Polsek bersinergi melaksanakan kegiatan ...