Home / SUMENEP / Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Gunung Kembar Sentil Penggunaan Dana Desa

Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Desa Gunung Kembar Sentil Penggunaan Dana Desa

Transmadura.com, Sumenep – Warga Dusun Cekkor, Dasa Gunung Kembar, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengeluhkan rusaknya jalan poros Desa sepanjang 1 kilometer yang tak kunjung mendapatkan perhatian pemerintah.

“Jalan di Desa kami cukup memprihatinkan, sampai saat ini belum tersentuh pembangunan aspal walau kondisinya sudah rusak parah,” kata Sadik warga setempat kepada Transmadura.com, Senin (28/11/2016).

Diakui Sadik, seingatnya, jalan tersebut dibangun di masa presiden Soeharto, sampai saat ini belum tersentuh aspal dan perbaikan dari pemerintah. Walaupun kondisinya sangat memprihatinkan.

“Jalan rusak ini merupakan poros penghubung Desa gunung kembar dan Manding Laok, yang menjadi akses keluar masuknya masyarakat,” jelasnya.

Padahal, di Dusun yang lain sudah dua kali di perbaiki untuk pembangunan aspal, sementara di daerahnya tidak kunjung diperbaiki.

“Malah ada yang di aspal 2015, sekarang 2016 di aspal lagi,” tuturnya dengan nada kecewa.

Untuk itu, Warga berharap kepada pemerintah setempat, khususnya Kepala Desa Gunung Kembar bisa memperhatikan jalan poros desa dusun cekkor karena menjadi akses utama masyarakat berjualan sayuran dan hasil pertanian lainnya.

“Kan DD besar mas, kalau jalan tetep rusak dan tidak diperbaiki terus dananya buat apa dong. Pemerintah menyediakan Dana Desa itu kan untuk kepentingan masyarakat,” tegasnya. (Asm/Hy)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Proses Izin Usaha, Sikap Investor Memiliki Program Seiring Dengan Pemkab Sumenep

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura akan mempermudah izin bagi ...