Home / SAMPANG / Hujan Lebat Seharian, Tebing Tanah Di Sampang Longsor

Hujan Lebat Seharian, Tebing Tanah Di Sampang Longsor

Transmadura.com, Sampang – Akibat hujan deras sepanjang hari, tebing tanah di Dusun Tribung Timur, Desa Lepelle, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, roboh dan menimpa pohon milik warga setempat, Senin (10/10/2016) dini hari.

Pantuan transmadura.com, Lokasi tanah longsor itu berada di samping atas sungai desa setempat dengan ketinggian sekitar 2 meter.

Yang aneh, Tidak terlihat satu pun petugas polisi, TNI, serta BPBD Sampang turun ke lokasi longsor.

Bahkan, dikhawatirkan longsornya tanah tersebut mengancam rumah warga yang tak jauh dari lokasi yang berjarak hanya sekitar 30 meter.

“Ada 5 Kepala Keluarga (KK) tak jauh dari lokasi longsor, mudah-mudahan longsornya tidak merembet sampai ke rumah warga,” tutur Abdul Malik (28) salah seorang warga setempat.

Hingga kini, warga yang rumahnya terancam longsor belum melakukan evakuasi untuk mengungsi. Padahal, sekitar pukul 12.00 WIB hujan masih melanda di wilayah Kabupaten Sampang.

Namun, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun saat ini warga membersihkan material tanah dan pohon yang hancur akibat bencana tanah longsor tersebut.

“Alhamdulillah tidak ada rumah dan korban jiwa akibat tanah longsor ini,” tandasnya. (Say/Hy)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sebelum Meninggal di Rutan Bareskrim, Perkara Ustad Maaher Diserahkan ke Kejaksaan

NUSANTARA, (Transmadura.com) – Ustaz Maaher At-Thuwailibi alias Soni Eranata, meninggal di Rumah Tahanan ...