Home / SUMENEP / Gotong-Royong RTLH, Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Bersama Warga

Gotong-Royong RTLH, Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Bersama Warga

SUMENEP, (TransMadura.com) – Dalam rangka untuk mendukung program Pemerintah tentang bedah Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu) bagi seluruh masyarakat tidak mampu di wilayah Jawa Timur, Babinsa Koramil 0827/10 Ambunte Serka Hairudin bersama dengan warga setempat melaksanakan gotong-royong membedah rumah milik pak Juasin Desa Belluk kenek Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep Sabtu (14/12/19).

Program Rutilahu Bedah Rumah Tinggal Layak Huni dengan sasaran rumah warga yang belum sesuai standar huni milik warga yang tidak mampu seperti yang belum mempunyai jamban yang memadai dan kondisi rumah yang belum layak huni.

Rumah Pak Juasin memenuhi kriteria tidak layak huni sehingga di bedah menjadi lebih baik. Tentu hal ini membuatnya merasa sangat senang dan berterimakasih sekali. Sekarang pak Juasin tidak lagi memikirkan atap rumah yang bocor ketika musim penghujan karena rumahnya sudah di rehab menjadi lebih bagus serta perehapan saat ini sudah mencapai 90 %.

Program pemprov jatim bersama Kodam V BRW ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang ada di Desa Belluk kenek Dengan adanya bedah rumah ini yang tadinya rumah tidak layak huni menjadi layak huni dan sehat sesuatu dengan standart kesehatan.

Serka Hairudin selaku Babinsa yang membantu Program tersebut berharap, Kedepan untuk program bedah rumah Rutilahu ini akan menjadi motivasi pada kegiatan lain dan pada tahun berikutnya bisa ditambah alokasi jumlah pembangunan rumah warga yang kurang mampu,”Tutupnya. (Pendim)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Proyek Miliaran Pengembangan Lahan Pegaraman IV Gersik Putih Disoal

SUMENEP, (TransMadura.com) – Proyek pengembangan lahan pegaraman IV, Gersik Putih, Kecamatan Gapura, ...