Home / NUSANTARA / Babinsa Ujung Tombak Mampu Menguasai Desa Binaan Secara Optimal

Babinsa Ujung Tombak Mampu Menguasai Desa Binaan Secara Optimal

SUMENEP, (TransMadura.com) – Sebagai ujung tombak satuan teritorial, seseorang Babinsa harus mampu menguasai desa binaan meliputi Demografi,  Geografi dan Kondisi Sosial secara optimal untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

Dalam rangka menguasai hal tersebut,  Babinsa dituntut harus aktif dan giat melaksanakan pembinaan wilayah. 

Hal ini yang dilakukan oleh Babinsa Serda Rosi melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan ke rumah bapak Ali Wafa dan keluarga di Desa Pakandangan Tengah Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Rabu (27-11-2019).

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Serda Rosi ini bertujuan meningkatkan silaturahmi dan keharmonisan dengan warga binaan, sekaligus untuk menggali informasi yang diperlukan oleh satuan maupun aspirasi warga. 

“Jalinan silaturahmi yang baik  dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan,” ungkapnya.

Iapun menegaskan bahwa komunikasi sosial adalah sarana yang tepat bagi babinsa dalam membina wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

“sehingga apapun yang terjadi di desa binaan babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti,” ucapnya.

“Babinsa Serda Rosi juga menambahkan, Pihaknya berharap untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga,” punkasnya. ( Pendim/Red )

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jaga Ekosistem Laut, Komunitas Pemuda Gayam Aksi Bersih Sampah Plastik

SUMENEP, (TransMadura.com) – Komunitas pemuda Desa Kalowang, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep, ...