Home / NUSANTARA / Menjaga Teritorial, Babinsa Selalu Ditengah Masyarakat

Menjaga Teritorial, Babinsa Selalu Ditengah Masyarakat

SUMENEP, (TransMadura.com) – Seorang Babinsa harus selalu ada ditengah tengah masyarakat , bilamana dibutuhkan maupun tidak. Hal ini menunjukan kedekatanya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

Seperti yang dilakukan Sertu Harianto Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken yang melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan komponen masyarakat diwilayah binaanya, di Desa Pagerungan Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep Selasa (26/11/2019).

“Kegiatan Komsos ini mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu tanpa pamrih, “Ujar Sertu Harianto

Sertu Harianto juga mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

“Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat,” jelasnya.

Terpisah, salah satu warga Pagerungan, Bapak Busa’i juga mengaku senang dengan keberadaan Babinsa di wilayah kampungnya. Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga malah dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh daerah lain dalam menjaga wilayahnya tetap aman.

“Ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang kuat, “imbuhnya.

Selama ini daerah teritorial Desa Pegerungan selalu aman karena koordinasi antara warga dengan Koramil terjalin sangat baik. “Kedepan komsos antara Koramil Sapeken dengan kampung lainnya bisa ditingkatkan seperti yang ada di wilayah kami ini, “Pungkasnya. (Pendim).

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jaga Ekosistem Laut, Komunitas Pemuda Gayam Aksi Bersih Sampah Plastik

SUMENEP, (TransMadura.com) – Komunitas pemuda Desa Kalowang, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep, ...