Home / NUSANTARA / Tugas Pokok Babinsa Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

Tugas Pokok Babinsa Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat

SUMENEP, (TransMadura.com) — Dalam rangka mendukung Tugas Pokok sebagai seorang Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Sertu Didik krisdiyantoKencana Babinsa Koramil 0827/21 Raas secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya di Desa Jungkat Kecamatan Raas kabupaten Sumenep Senin (11/11/2019).

Berkaitan dengan maksud dan tujuanya, pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, Sertu Didik Krisdiyanto secara rutin mendatangi dan mengundang berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Saat dikonfirmasi , Sertu Didik Krisdiyanto menyampaikan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus mampu dan dapat diterima positif oleh masyarakat. sehingga dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya diharapkan Babinsa bisa tahu permasalahan yang terjadi di masyarakatnya sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

”Dengan adanya Babinsa yang melaksanakan Komsos dengan mengundang warga serta berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa akan bisa tahu setiap permasalahan warga yang ada di lapangan, sehingga diharapkan kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, ”Pungkas Sertu Didik. (Pendim/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jaga Ekosistem Laut, Komunitas Pemuda Gayam Aksi Bersih Sampah Plastik

SUMENEP, (TransMadura.com) – Komunitas pemuda Desa Kalowang, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep, ...