Home / POLITIK / PKB dan PPP Gagal Sebagai Ketua Pansus DPRD Sumenep

PKB dan PPP Gagal Sebagai Ketua Pansus DPRD Sumenep

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Penentuan memimpin panitia khusus (Pansus) tata tertib (tatib) DPRD Sumenep, Madura,Jawa Timur, fraksi PKB dan PPP gagal.

Lima belas anggota pansus mendeklar Akis Jazuli, dari Fraksi Nasdem Hanura Sejahtera sebagai Ketua. Penentuan itu terjadi setelah dilakukan rembug dan lobi sesama anggota pansus.

Namun, setelahnya Ketua DPRD Sementara Hamid Ali Munir dalam sidang Paripurna memutuskan, yang sebelumnya diusulkan nama M. Muhri dari FPKB dan M. Syukri dari PPP.

Sayangnya, usulan itu tak membuahkan hasil. Sehingga, diskor dan dilakukan lobi satu kamar di luar ruang Paripurna. Dan diambil kesempatan Akis Jazuli sebagai Ketua dan Achmad Jazuli dari Demokrat sebagai Wakil Ketua.

Ketua Sementara DPRD Sumenep Hamid Ali Munir menjelaskan, penentuan Ketua dan Wakil Ketua Pansus DPRD Sumenep sudah klir dan disahkan. Ketuanya Akis Jazuli dan Achmad Jazuli sebagai wakil. “Tidak ada intervensi siapapun, itu pilihan anggota pansus, ” katanya.

Dia menuturkan, dalam membentuk pansus berjumlah 15 orang. Makanya ketua itu dipilih oleh anggota. “Semuanya anggota. Kalau hanya usulan PKB dan PPP di Paripurna itu formal. Makanya, diskor untuk dilakukan lobi,” tukasnya.

Menurutnya, sebenarnya itu bukan ranah pimpinan sebab hanya membacakan hasil. Pihaknya menyarankan bertanya kepada anggota pansus tersebut. (Asm/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tuduhan Tarik Biaya Ijazah, Kepsek SMA Nurul Hasan Menyatakan Tidak Benar

SUMENEP, (TransMadura.com) – Terkait tuduhan yang menyatakan menahan Ijazah dan menarik biaya ...