Home / SUMENEP / Dalam Rangka Binter, Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk Komsos Bersama Warga

Dalam Rangka Binter, Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk Komsos Bersama Warga

SUMENEP, (TransMadura com) – Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk Sertu wahyono melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di rumah bapak Masuji dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) dengan warga binaan bertempat di dusun Tajjan Desa Kerta barat Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep. selasa (10-9-2019).

Untuk menciptakan keakraban antara Babinsa dengan warga binaan merupakan salah satu seni Babinsa di lapangan untuk mendapatkan situasi yang berkembang di wilayah binaannya, Sertu Wahyono melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) dengan warganya.

“Dengan melakukan komsos akan terjadi hubungan intraksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaanya. Hal inilah yang dilakukan Sertu wahyono dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya,” ujarnya.

Sertu Wahyono mengatakan kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaanya.

Lebih Lanjut Sertu Wahyono mengatakan dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa kiranya dapat diterima positif oleh masyarakat

“Tujuan Komsos ini juga untuk mempererat hubungan TNI dengan rakyat dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat,” ungkapnya.

Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Sertu wahyono.

“Dengan adanya Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” tutup sertu Wahono.

(Pendim)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fraksi PDIP Menyetujui Hak Interpelasi Perbup Pilkades 54 2019

SUMENEP, (TransMadura.com) – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Kabupaten Sumenep, ...