Home / SUMENEP / Giat Komsos Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting

Giat Komsos Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Anggota Babinsa Koramil 0827/23 Giligenting Serda A Muh Irfan melaksanakan giat Komsos bersama warga binaan di warung milik Ibu Halija yang bertempat di Desa Aeng Anyar Kecamatan Giligenting Kabupaten Sumenep. Senin (9-9-2019).

Kali ini, Babinsa Serda A Muh Irfan memanfaatkan warung untuk berkomunikasi dengan warga binaannya. Selain itu, Komsos juga dilaksanakan dengan cara melaksanakan Anjangsana keruma-rumah warga.

Serda A Muh Irfan mengatakan, Melalui kegiatan Komsos maka akan dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar TNI terutama Babinsa dengan warga binaan. Selain itu, Komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dengan Komsos Kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan,” terangnya.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Kegiatan Komsos ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ujarnya.

Babinsa Serda A Muh Irfan juga menambahkan, Pihaknya berharap untuk menjaga wilayah yang aman diperlukan sinergi dengan berbagai komponen masyarakat, mengingat keamanan merupakan hal yang mutlak dijaga.

(Pendim)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Fraksi PDIP Menyetujui Hak Interpelasi Perbup Pilkades 54 2019

SUMENEP, (TransMadura.com) – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Kabupaten Sumenep, ...