Home / SAMPANG / Suhu Politik PAW Desa Gunung Maddah Memanas, Kandang Sapi Ludes Terbakar

Suhu Politik PAW Desa Gunung Maddah Memanas, Kandang Sapi Ludes Terbakar

Sampang, (TransMadura.com) –
Sawali warga Dusun Glisgis II, Desa Gunung Maddah, Kecamatan/Kabupaten Sampang, kandang sapinya ludes terbakar sijago merah, senin, (25/3/2019), sekira jam 23.00 WIB.

Peristiwa terbakarnya kandang sapi milik Sawali ini bertepatan dengan pelaksanaan Pergantian Pejabat Antar Waktu (PAW) kepala desa.

Sehingga, peristiwa terjadi tidak masuk diakal. diduga erat kaitannya dengan politik PAW di desa itu.

“Sampeyan lihat sendiri kandang sapi yang sudah rata dengan tanah, siapa yang bakar saya sendiri bingung mas,” jelasnya kepada awak media, Kamis (28/3/2019).

Lebih lanjut Samali menuturkan, mana mungkin kandang sapi saya terbakar dengan sendirinya, aliran listrik tidak ada, keluarga disini lagi ada di dalam rumah, kami sebelum kebakaran terjadi tidak membakar apapun di sekitar lokasi.

“Kebakaran terjadi secara tiba tiba, dari pihak keluarga saya sempat bingung apa penyebabnya, saya sebagai masyarakat bingung mas, merasa tidak tenang dan saya harus berbuat apa,” tambahnya kepada awak media.

Di Tempat terpisah, Soekandar salah satu pasangan calon PAW Desa Gunung Madda kepada awak media menuturkan, korban kebakaran atas nama Sawali memang pendukung saya. Saat kejadian saya langsung menuju ke lokasi untuk memastikan apa sebenarnya terjadi.

Saya khawatir korban kebakaran hanya mengada ada, saya pun langsung meluncur ke lokasi, setelah sampai di lokasi ternyata memang terjadi kebakaran.

“Dengan kejadian ini, kami sengaja tidak melaporkan ke pihak yang berwajib dengan alasan, agar suasana tidak semakin memanas,” jelas Soekandar.

lanjut Soekandar, sengaja tidak melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian, karena pada saat itu politik PAW kurang kondusif.

“Kami sengaja tidak melaporkan ke pihak yang berwajib karena saat suhu politik PAW memanas, saya redam kondisi saat itu, kalau saya laporkan akan berimbas pada suhu politik yang semakin memanas,” jelasnya. (Bas/Red)

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*