Home / SUMENEP / Persediaan Air Bersih Sapudi Mulai Berkurang

Persediaan Air Bersih Sapudi Mulai Berkurang

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Polres Sumenep, Jawa Timur, antisipasi kekurangan air bersih untuk Pulau Sapudi. Sebab akibat pasca gempa bumi 6,4 skala richter (SR) persediaan air mulai berkurang.

Hal ini pihak polres berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten untuk menyediakan tandon air bersih. “Saya sedang koordinasi dengan Pemerintah Daerah, karena air bersih di Sapudi sangat dibutuhkan, terutama bagi korban gempa,” kata Kompol Abdul Mukti saat ditemui di Sekretariat Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Jumat, 12 Oktober 2018.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi mengaku telah koordinasi dengan Camat Sapudi. Sehingga dipastikan persediaan air bersih tetap terjamin. “Saya sudah telepon tadi Camat untuk menyediakan tandon air, termasuk armada untuk mengangkut air ke lokasi berdampak gempa,” katanya.

Sebab kata Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga itu sangat tidak memungkinkan jika sarana penyediaan air bersih disediakan dari daratan. Itu dikarenakan keterbatasan transportasu laut.

“Kalau mobilnya dan yang lain disediakan dari daratan membutuhkan waktu agak lama. Jadi, untuk sementara ini fasilitas penyediaan air bersih langsung disediakan disana,” tegasnya. (Asm/Fero/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembangunan Gedung Parlemen Baru Kandas

SUMENEP, (TransMadura.com) – Rencana pembangunan kantor DPRD Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ...