Home / NUSANTARA / Babinsa Koramil Ganding Tak Kenal Lelah Membantu Petani Memanen Padi

Babinsa Koramil Ganding Tak Kenal Lelah Membantu Petani Memanen Padi

SUMENEP, (TransMadura.com) – Babinsa Kodim 0827 Sumenep Koramil 08/Ganding Serda Sufiyan melaksanakan pendampingan panen padi di lahan persawahan milik Bapak Halil yang bertempat di Desa Rombiya Timur Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Selasa, (6/3/2018).

Pak Halil, yang tergabung dalam Kelompok Tani (Poktan) “Karya Bersama” merasa sangat senang karena pada pelaksaan panen dibantu oleh Babinsa Koramil Ganding yaitu Serda Sufiyan. Pada panen kali ini dengan luas hamparan sawah 1,2 ha, tetapi luas yang dapat dipanen baru 0,5 ha. “kata Halil”.

“Harapan saya sebagai warga yang berprofesi sebagai petani, hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional disisi lain juga agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan”, Pinta Halil.

Salah satu warga yang ikut membantu juga mengatakan, warga masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa begitu juga PPL maka hasil panen kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat”, katanya.

Dalam proses panen padi tersebut Serda Sufiyan dan para petani terlihat tampak semangat dalam melakukan kegiatan membantu panen padi. “Dengan rasa senang hati Pak, karena ini sudah tugas saya sebagai Babinsa dan harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkap Sufiyan.

Ditempat terpisah Kapten Inf. Untuk Teguh Santoso selaku Komandan Koramil 0827/08 Ganding membenarkan bahwasanya pada saat ini, dilahan milik Bapak Halil dengan luas hamparan sawah 1,2 ha anggota Kelompok Tani (Poktan) “Karya Bersama” luas yang dapat dipanen hanya 0,5 ha dengan hasil panen 290 Kwt GKP, untuk Provitas Desa Rombiya Timur 6,4 Ton/Ha sedangkan jenis Varitas Hibrida. Untuk masalah Harga jual GKP Rp: 3.500/kwt sedangkan Harga jual GKG Rp: 5.200/kwt.

Reporter : Man
Editor : Red

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Upaya Dinkes Sumenep Sejak 6 Warga Saronggi Dinyatakan Meninggal Karena Corona

SUMENEP, (TransMadura,com) – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam ...