banner 728x90
Tak Berkategori  

Wujud Sinergitas, Kodim 0827 Apel Gelar Operasi Patuh Semeru 2018 di Mapolres Sumenep


SUMENEP, (TransMadura.com) – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan dan Jelang Pilkada serentak, dalam dua minggu kedepan Polres Sumenep akan menggelar Operasi Terpusat Patuh Semeru 2018 yang dimulai hari ini pada Kamis, 26 April sampai dengan 09 Mei 2018.

Hal itu ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, S.Ik SH. Sebagai wujud kebersamaan bersinergi guna mendukung pelaksanaan tugas Polri, Kodim 0827/Sumenep sebagai Komandan Kodim Letkol Inf. Ato Sudiatna menerjunkan Satu Peleton Pasukannya yang dipimpin langsung oleh Pasiopsdim Kapten Inf. Erlambang Budi Prasetyo, guna mengikuti Apel Gelar Operasi Patuh Semeru yang bertempat di halaman Apel Mapolres Sumenep.

Turun hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Sumenep Jl. Urip Sumoharjo No. 35 Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura-Jawa Timur antaralain Bupati Sumenep yang diwakili Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Bapak Imam Trenohadi, SH, M.Si, Ketua DPRD Sumenep Herman Dali Kusuma, MH, Kapolres Sumenep AKBP Fadilah Zulkarnain, SIK, Komandan Kodim 0827 yang diwakilkan Pasiopsdim Kapten Arh. Erlambang Budi Prasetyo, Kadishub diwakili Bapak Firman Ari dan Kepala Kejaksaan Sumenep di wakili Bapak Benny, SH.

Petugas apel gelar pasukan selaku Pimpin Apel Gelar oleh Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, S.Ik SH, sedangkan Komandan Apel Aiptu Maliyanto dan Perwira apel AKP Eka Aggriana. Sebagai susunan pada pelaksanaan Apel Gelar Operasi Patuh Semeru 2018 diantaranya Satu SST Perwira, Satu SST Personil Kodim 0827 Sumenep, Satu SSK Personil Polres Sumenep, Satu SST Senkom, Satu SST Dishub Kab. Sumenep, Satu SST Pol PP Kab. Sumenep.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Diawali dengan Pimpin apel memasuki lapangan apel dilanjutkan bersama Menyanyikan lagu Mars Polri. Penghormatan pasukan kepada pimpinan apel di pimpin oleh komandan apel Aiptu Maliyanto. Menginjak pada kegiatan pelaksanaan apel yaitu laporan komandan apel kepada pimpinan apel di lanjutkan pemeriksaan pasukan.

Sebagai tanda telah dibukanya Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2018 dilakukan penyematan tanda operasi patuh Semeru oleh pimpinan apel AKBP Fadilah Zulkarnain, SIK, kepada perwakilan yang sudah disiapkan oleh penyelenggara diantaranya satu personil perwakilan dari Polri, satu personil perwakilan dari Anggota Kodim dan Satu Personil perwakilan dari Dishub Kabupaten Sumenep.

Pada penyampaian Amanat Kepala Corps Dirlantas polri yang disampaikan oleh oleh pimpinan apel AKBP Fadilah Zulkarnain, SIK, selaku Mapolres Sumenep pada intinya, para peserta apel yang saya hormati, permasalahan berlalu lintas jadi masalah yang selalu di sorot karena selalu terjadi lakalalin di karenakan dari kelalaian pengemudi.

Di adakan apel gelar ini untuk mengurangi laka lalin yang terjadi di masyarakat luas. Untuk itu Polisi menjadi penggerak revolusi mental agar supaya masyarakat sadar akan berkendara kendaraan bermotor.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Secara umum pelanggaran yang terjadi di karenakan kelengkapan surat-surat dan menyerobot rambu-rambu lalu lintas. Selama pelaksanaan operasi hindari pungli dan perselisihan dengan masyarakat, budayakan tertib di jalan, patuhi rambu rambu lalulintas, jangan menyerobot dengan tidak memperhatikan faktor keselamatan, ugal-ugalan salah satu awal dari kecelakaan.

Khususnya sepeda motor nyalakan lampu pada siang hari demi keselamatan bersama, saat berkendara kendaraan jangan menggunakan HP. Bagi yang menggunakan mobil pakai sabuk keselamatan guna untuk menghindari fatalitas korban kecelakaan.

Pada periode yang kemarin tingkat laka lalin turun 4,2 persen dari periode sebelumnya, dan untuk itu patut kita syukuri. Pada periode yang sekarang mudah-mudahan tingkat angka lakalalin lebih baik lagi seperti yang kita harapkan.

Ada beberapa atensi yang harus di pedomani oleh polri :
– Hindari pungli
– Adakan kordinasi yang baik di lapangan.
– Jangan arogan, jaga nama baik polri
– Apabila ada pelanggan tegor dengan sopan
– Sesuaikan dengan protap waktu bertugas di lapangan. Kami mohon dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan Operasi Patuh Semeru 2018.

Pada akhir pelaksanaan Kegiatan Apel gelar pasukan Kapolres dan para tamu undangan membagikan pamplet dan stiker Operasi Patuh Semeru 2018 kepada pengendara yang melintasi didepan Mapolres Sumenep.

Reporter : Man
Editor : Red