banner 728x90

Waspadai Cuaca Buruk, Babinsa Dan Tim Gabungan Perketat Jaga di Pelabuhan Pelindo Kalianget

Waspadai Cuaca Buruk, Babinsa Dan Tim Gabungan Perketat Jaga di Pelabuhan Pelindo Kalianget


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Sejak di berlakukan Ops Lilin Semeru 7 hari yang lalu, Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget bersama tim gabungan terus perketat jaga di Pos Pelabuhan Kalianget.

Hal ini dalam rangka pengamanan jelang perayaan tahun baru 2023 untuk menghimbau warga agar tidak berlayar ke kepulauan akibat dampak cuaca buruk di Perairan Laut Kabupaten Sumenep.

Para petugas gabungan melaksanakan pemantauan di lokasi pada Kamis malam (29/12), dengan patroli di sekitaran pelabuhan dan pengecekan calon penumpang di kantor pelabuhan Pelindo Kalianget yang sedang menunggu pemberangkatan.

Untuk penumpang yang standbye di kantor, pemberangkatannya untuk sementara di tunda sambil menunggu cuaca kembali normal.

Adapun calon penumpang dengan tujuan ke pulau Kangean, Raas dan Masalembu.

Baca Juga :   Satlantas Polres Amankan Puluhan Kendaran Berknalpot Brong

Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Koptu Lukito mengatakan, personel yang bertugas hari ini memantau situasi kondisi di pelabuhan sambil menyambangi penumpang kapal sekaligus mengingatkan agar pemberangkatan yang di tunda sampai cuaca normal kembali.

“Himbauan tersebut kami lakukan sebagai bentuk langkah antisipasi untuk meminimalisir timbulnya kecelakaan laut ataupun kejadian lainnya di perairan Laut Kabupaten Sumenep,” ucapnya. Jum’at (30/12/2022).

Sebagai informasi untuk pelayaran ditunda sampai dengan tanggal 1 Januari 2022 atau sampai situasi cuaca dan gelombang sudah kondusif.

(Pendim0827)