banner 728x90

Warga Menyoal Raibnya Mobil Siaga Desa Rombasan, Apakah Digadaikan?

Warga Menyoal Raibnya Mobil Siaga Desa Rombasan, Apakah Digadaikan?


SUMENEP. (Transmadura.com) -Keberadaan Mobil Siaga Desa, Desa Rombasan, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipertanyakan warga.

Pasalnya. Mobil bantuan pemerintah untuk fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat setempat. Sudah dua bulan tidak tampak lagi di Balai Desa dan dirumah kades.

Informasinya, lamanya tidak adanya mobil siaga di desa itu, ada dugaan di gadaikan oleh oknum.

“Mobil siaga desa itu sudah lama tidak ada di balai desa, sedangkan warga membutuhkan disaat ada yang sakit atau keperluan lain,” kata T warga setempat.

Sehingga, dirinya mengaku jika saat ini dengan hilangnya mobil siaga dengan misterius tersebut, warga harus nyewa.

“Hampir dua bulanan sudah tidak ada di desa rombasan di balai desa sudah tidak kelihatan dan dirumah kades juga sudah tidak ada,” ujarnya.

Baca Juga :   Peringati HUT Ke-78, Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ziarah TMP

Kendati demikian, pihaknya merasa kecewa sebagai warga setempat, hilangnya mobil siaga desa, sebab barang tersebut adalah aset desa sudah dua bulan tidak kelihatan dan sangat dibutuhkan warga. “Saat ini warga bertanya tanya kemana mobil siaga desa itu, Kalau rusak masak berbulan bulan,” ucapnya.

Sementara Kades Rombasan Mahrus, terkesan menghindar saat mau dimintai keterangan terkait masalah mobil siaga desa tersebut.

Terpisah, Sekdes Rombasan Bisri, mengaku belum tau pasti keberadaan mobil siaga desa. “saya kurang tau juga, katanya Kades mobil siaga desa itu masih rusak dan masih berada di bengkal.
“Lebih jelasnya langsung tanya ke kades saja,” tandasnya.

(Ahmadi/red)