Tak Berkategori  

Warga Larangan Pereng: Kenapa Ada Calon Luar

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Warga Desa Larangan Pereng, Kecamatan Pragaan, Sumenep, melakukan audiensi ke Panitia Pilkades. Pasalnya, kedatangannya menanyakan tahapan Pilkades yang akan diselenggarakan nanti

“Kami datang hanya ingin menanyakan kenapa ada calon yang lolos dan tidak,” kata Syaiful Bahri warga setempat.

Menurutnya, selain itu juga Ingin tau perbup, sebab masyarakat awam khususnya dusun kerem, belum paham kenapa ada calon lolos dan tidak lolos.

“Apa lagi sekarang banyak calon kades di desa kami itu dari luar desa dan yang dari luar ada 4, sedangkan putra desa sendiri ada 2 yg satu tidak lolos adalah putra desa,” ucapnya.

Sehingga, dirinya berharap, Pilkades Desa Larangan Pereng, berjalan dengan aman damai, dan tidak ingin dipimpin oleh orang luar desa. “Kami ingin dipimpin putra desa sendiri,” harapnya.

Amir mahmud, wakil Ketua Panitia Pilkades Desa Larangan Pereng, membenarkan, jika mereka audiensi dan menanyakan tentang calon kades dari luar desa.

“Mereka datang menanyakan tentang calon kades dari luar, kenapa bisa masuk dan kenapa tidak konfirmasi dulu atau bagaimana,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kalau masalah calon dari luar itu, tidak menyalahi aturan, karena itu sesuai PP semua warga negara indonesia itu bisa mendaftar di manapun termasuk dari luar desa.

“Kan sudah jelas dalam PP tidak membatasi dari luar atau putra desa sendiri, yang penting warga Indonesia,” ucapnya.

“Pihkanya menjelaskan, dengan Skoring itu juga sudah diatur dalam peraturan bupati, sehingga, panitia hanya menjalankan sesuai peraturan, dan tidak ada yang ditutupi termasuk semua calon kami berikan, hasil skoring nya dari calon 1 sampai nomor urut 6,” tutupnya.

(Madi)