Usut Tuntas Video “Mesum” Mirip Anggota DPRD, BK Konsultasi Biro Hukum Gubernur

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Terkait viralnya pemberitaan video “mesum” mirip anggota dewan Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus menggelinding. Pasalnya, Badan Kehormatan (BK) terus melakukan penelusuran kebenaran video syur yang menjadi perbincangan publik.

Bahkan, Badan Kehormatan DPRD Sumenep, akan mengusut tuntas dengan viralnya di pemberitaan video mesem tersebut. “Apa bila pemberitaan tersebut tidak benar atau Hoaxs, akan mengambil langkah sesuai undang undang yang berlaku,” kata ketua BK dalam surat pernyataan tertulisnya.

Ketua BK DPRD Sumenep, Kiai Sami’oeddin, mengatakan sudah melakukan konsultasi ke Bagian Biro Hukum provinsi Jawa Timur, terkait dengan viralnya video mesum tersebut.

“Bukan ke Polda, itu salah, tapi konsultasi ke Biro Hukum Gubernur provinsi, Jawa Timur” ungkap Kiai Sami’oeddin saat diwawancarai melalui telepon genggamnya.

Baca Juga :   Bersama Forkopimda, Dandim 0827/Sumenep Hadiri Hari Keluarga Nasional Yang Ke XXIX

Ditanya bagaimana hasilnya saat konsultasinya ke Biro Hukum, Politisi PKB ini, enggan memberikan keterangan. “Tunggu saja hasilnya nanti,” ucapnya.

Selain itu, dirinya menepis yang bahwa untuk mengadukan ke Polda Jatim kasus dugaan video mesum mirip anggota dewan setempat.

“Nggak,nggak (ke Polda Jatim) kita ke Biro Hukum (Pemprov) Jatim. konsultasi,” ujar Kiai Samioedin dengan nada hati hati, Kamis, (9/9/2021).

Sebelumnya, mengutip dari Kempalan.com di Sumenep sempat ditunjukkan adegan video mesum yang berdurasi sekitar 1 menit itu dari HP, salah satu aktivis Sumenep, yang berinisial IM.

Saat IM menunjukkan video mesum itu, ada tiga aktivis Sumenep juga ikut menyaksikan.

Total ada 5 orang melihat video mesum yang mirip salah satu anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Madura itu.

Baca Juga :   Upaya BPPKAD Sumenep Memberikan Penyadaran Masyarakat Taat Bayar PBB

Sebelum IM menunjukkan video mesum itu, sejumlah aktivis partai politik dan pegiat sosial di Sumenep juga membincangkan adanya video mesum yang mirip salah satu anggota fraksi besar di DPRD Sumenep.

Bahkan, perbincangan itu sempat dibahas ramai-ramai oleh para aktivis dan politisi di salah satu kantor Partai Politik di Sumenep.

Ainur, salah satu aktivis yang merangkap pengusaha mobkas di Sumenep sempat berkomentar soal video mesum mirip anggota DPRD Sumenep di salah satu grup WhatsApp.

Hanya saja, saat ditelepon kempalan, Ainur tak mau berkomentar adanya video mesum yang mirip salah satu anggota DPRD Sumenep.

(Asm/red)