banner 728x90

TNI Bantu Pembangunan Dinding Pembatas di Palongan Bluto

TNI Bantu Pembangunan Dinding Pembatas di Palongan Bluto


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Progres pembangunan dinding pembatas jalan sepanjang 100 meter di Dusun Ares Timur, Desa Palongan, Kecamatan Bluto, Sumenep sudah hampir 80 persen. Kamis (6/6/2024).

Pada lokasi pembangunan dinding pembatas jalan ini, nantinya akan mempermudah warga melintasinya dan tidak ada halangan.

Pasalnya dari keterangan Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Sertu Budi mengungkapkan, bahwa pembangunan pembatas jalan tersebut sudah diidamkan oleh warga beberapa tahun yang lalu.

“Dengan adanya pembangunan pembatas jalan ini tentunya memudahkan warga saat hendak melintas tidak lagi mengalami kendala dan memang ini sudah lama diajukan, mungkin puluhan tahun,” ujarnya.

Dia bercerita, sebelum dibangunnya dinding penahan jalan tersebut, kondisi sebelumnya hanya tanah. Warga khawatir jika tidak dilakukan penurapan, akan terjadi pergeseran tanah ke arah jalan saat hujan, sehingga dikhawatirkan menggangu akses warga .

Baca Juga :   Tanam Padi Bersama di Patean Guna Tingkatkan Produksi

“Manfaatnya bagi masyarakat, bisa digunakan untuk jalan kaki, atau berkendara, sehingga tidak lagi susah saat musim hujan, yang biasanya becek sekarang sudah ad penahan,” jelas Sertu Budi.

(Pendim0827/Sumenep)