banner 728x90

Silaturahmi Dandim 0827/Sumenep Bersama Kelompok Tani Tinjau Lahan Rancana Tanam Cabe

Silaturahmi Dandim 0827/Sumenep Bersama Kelompok Tani Tinjau Lahan Rancana Tanam Cabe


SUMENEP, (Transmadura.com) – Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. melaksanakan silaturahmi dengan kelompok tani sekaligus peninjauan lahan terkait rencana penanaman bibit cabe di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep. Jum’at (22/7/2022).

Kegiatan dihadiri Danramil 0827/13 Rubaru Kapten Arm Imam Wahyudi, Ketua Gapoktan Desa Basoka, bapak Mukjizat, PPL Kecamatan Rubaru, bapak Yohanes dan bapak Yani serta masyarakat setempat.

Sembari silaturahami Dandim Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E. berbincang bincang mengajak para kelompok tani memanfaatkan potensi lahan tidur untuk ditanami cabe.

Tanaman cabe sendiri juga menjadi salah satu komoditi yang saat ini terus dibutuhkan masyarakat di seluruh indonesia.

“Di Rubaru ini mempunyai potensi pertanian yang sangat baik, karena disini terkenal dengan cabenya, cuma masyarakat disini masih belum banyak manfaatkan potensi lahan disini seperti nanam cabe,” ungkapnya.

Baca Juga :   Operasi Pasar Dikeluhkan Konsumen, TPID Janji Pakai Sistem KTP dan Celup Tinta

Melihat lahan yang begitu luas, Dandim berencana menanam cabe seluas 5 hektare di Desa Basoka dengan harapan nantinya bisa menjadi motifator bagi masyarakat dalam upaya untuk meningkatkan penghasilan petani terutama di lokasi lahan yang kurang produktif.

“Dengan adanya rencana penanaman bibit cabe ini, diharapkan masyarakat Desa Basoka dapat termotivasi untuk dapat meningkatkan hasil pertaniannya, selain itu juga dapat mengetahui dari segi pola tanam dan kendalanya, kita sama sama berdo’a semoga rencana ini dapat berjalan lancar,” tutupnya.

(Pendim0827)