banner 728x90

Shalehoddin Kades Terpilih Desa Parsanga Resmi Dilantik, BUMDes Jadi Target Pengembangan Usaha


SUMENEP, (TransMadura.com) –
Moh Shalehoddin Kades terpilih hasil pilkades Desa Parsanga, Kecamatan Kota, resmi dilantik Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di Pendopo Agung Keraton, Kamis (16/12/2021).

Shalehoddin, Kades pendatang baru, menerima SK Bupati masa periode 2022 – 2027 setelah mengikuti tahapan pertarungan dengan empat pesaing kemarin yang akhirnya mengantongi suara tertinggi.

“Alhamdulillah sudah dilantik oleh Bupati Sumenep,” kata Moh. Shalehoddin Kades Parsanga usai pelantikan di Pendopo Agung.

Dirinya menyatakan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan dirinya bisa menjadi kepala desa Parsanga.

“Tanpa dukungan masyarakat tidak mungkin saya bisa berseragam kebesaran kades,” ungkapnya.

Pria sapaan akrabnya Saleh ini, berkomitmen akan mengemban amanah yang diberikan masyarkat untuk membangun desa Parsanga lebih baik lagi.

Baca Juga :   Pastikan Pemilu Aman dan Lancar, Dandim Sumenep bersama Forkopimda Tinjau TPS

“Ini amanah, yang harus kami emban, berupaya bagaimana desa Parsanga lebih meningkat tatanan ekonomi dan juga SDMnya,” ujarnya.

Sehingga, target pertama, pihaknya akan membuat terobosan terobosan untuk memanfaatkan potensi yang ada, yakni dalam usaha produksi pertanian.

“Parsanga ini kan lahan pertanian cukup luas, ini akan kami mamfaatkan untuk pengelolaan hasil produksinya pertanian,” ucapnya.

Sehingga, hal itu, Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) akan menjadi pusat untuk mengelola usaha, bisa mengelola potensi yang ada seperti hasil pertanian,” janjinya.

Yang sangat prospek, lanjut Shaleh, adanya lingkar Utara, sangat menunjang capaian usaha yang akan dikelola bumdes, seperti akan dibangun pasar tradisional.

“Bumdes nantinya bisa mengelola pasar desa di lingkar Utara, yang akan membuka ruang usaha bagi masyarakat setempat. Saya yakin akan maju, karena jangkauan pasar itu empat desa,” katanya.

Dengan demikian, pihaknya berharap dukungan dari semua masyarakat, untuk mendukung program kedepan lebih baik.

Baca Juga :   Melejit Perolehan Kursi Nasdem di Sumenep, Berpotensi Rebut Pimpinan Dewan

“Tanpa dukungan masyarakat tak mungkin bisa bekerja sendiri, sekarang tidak ada kubu kubu, semua masyarkat parsanga warga saya, mari bekerja demi kemajuan desa,” tutupnya.

(Asm/red)