banner 728x90
Tak Berkategori  

Re-Orientasi Babinsa Koramil Terhadap Warga Desa Bluto


SUMENEP, (TransMadura.com) Babinsa Koramil 0827/04 Bluto Sertu Hartadi melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dan silaturahmi di lahan perkebunan jagung milik Bapak Kusman  yang terletak di dusun Bara Lorong Desa Bluto Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep. Kamis  (9/1/2020).

Babinsa melaksanakan komsos dan silaturahmi dengan melakukan pendampingan ketahanan pangan dalam pengecekan perkembangan pertumbuhan jagung di lahan pertanian jagung milik warga.

“Ia mengatakan bahwa jagung merupakan salah satu makanan pokok masyarakat setelah padi. Kegiatan tersebut dilakukan di lahan milik Bapak Kusman dengan luas perkebunan mencapai satu hektar,” ujarnya.

Guna meningkatkan hasil produksi jagung, para petani harus betul-betul ulet dalam melaksanakan pemeliharan tanaman jagung demi meningkatkan perkembangan tanaman jagung.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

“Dengan perawatan yang teratur tanaman jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga akan menghasilkan panen sesuai dengan yang diharapkan”, ungkapnya.

Di kesempatan itu, pemilik lahan merasa sangat senang adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 04 Bluto sangat membantu sekali karena selain memberikan penyuluhan juga memberi motivasi untuk para petani agar tetap semangat dalam melakukan pekerjaan.

“Ia Juga berharap agar Babinsa dapat kembali hadir di kegiatan yang akan datang, warga binaan merasa senang atas kehadiran Babinsa yang melakukan pendampinga dan memantau proses  penanaman jagung di desa Bloto tersebut”. Tuksanya.

(Pendim/Ibnu/Red)