banner 728x90
Berita  

Prajurit Kodim 0827/Sumenep Tingkatkan Kemampuan dengan Bela Diri Taktis

Prajurit Kodim 0827/Sumenep Tingkatkan Kemampuan dengan Bela Diri Taktis


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Kemampuan bela diri taktis yang dimiliki oleh prajurit Kodim 0827/Sumenep, mulai diasah dengan kegiatan latihan.

Latihan dipimpin oleh Pelatih Serma Santoso Danposramil Batuan Koramil 0827/01 Kota di Aula Makodim.

Peningkatan kemampuan bela diri itu, dilakukan guna menghadapi situasi dan kondisi apapun, khususnya dalam rangka mengemban tugas pokok TNI-AD.

Serma Santoso mengatakan beladiri taktis yang di latihkan yaitu teknik gerakan materi reguler, integrasi kebutuhan khusus dan integrasi kebutuhan pengamanan.

“Ini masih awal kita latihkan dulu materi perkelahian tangan kosong, semuanya ada 5 materi, sementara satu materi dulu, selanjutnya bertahap,” ujarnya.

Sementara, Dandim 0827/Sumenep, Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi mengatakan, bela diri taktis merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh prajurit TNI, khususnya Kodim 0827/Sumenep.

Baca Juga :   Petani dan Babinsa di Kalianget Barat Mulai Siapkan Masa Tanam Padi Periode Kedua

“Pelaksanaan latihan bela diri taktis itu dilakukan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, tiap-tiap perwakilan Koramil latihan di Makodim, setelah itu bisa dilatihkan kepada Babinsa di tiap-tiap Koramil,” kata Dandim saat dikonfirmasi, Senin (22/4/2024).

Dandim menyebut jika latihan bela diri taktis itu digelar, juga dengan tujuan untuk membentuk kemampuan fisik prajurit Kodim Sumenep agar lebih prima.

“Dan tentunya, kemampuan itu juga berguna untuk melindungi diri sendiri dan masyarakat dari ancaman bahaya,” ucapnya.