banner 728x90

Pertarungan Politik PAW Kades Gunung Kembar, Ini Kata Kapolsek


SUMENEP, (Transmadura.com) –
Pemilihan Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Gunung Kembar, Kecamatan Manding, Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan digelar Rabu, (23/2/2022).

Setelah melalui tahapan dari pendaftaran sampai musyawarah Dusun (Musdus) untuk menentukan perwakilan di pemilih di tiap Dusun, pihak Polsek inten melakukan pengamanan.

“Ya mas saat ini baru selesai tahap Musdus untuk memilih perwakilan Dusun sudah berjalan aman kondusif,” kata AKP Wahyudi kepada media ini

Menurutnya, pelaksanaan PAW jatuh pada 23 Februari 2022 nanti, pihaknya berharap kepada panitia untuk menjaga netralitas dan bekerja sesuai aturan yang ada.

“Masyarakat harus mendukung suksesnya pelaksanaan pilkades PAW dengan menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif,” ungkapnya.

Baca Juga :   Melejit Perolehan Kursi Nasdem di Sumenep, Berpotensi Rebut Pimpinan Dewan

Sehingga, pada saat sebelum atau pada saat pelaksanaan dan pasca pelaksanaan pilkades PAW, percayakan pada perwakilan yang ditunjuk untuk memilih calon kades Gunung Kembar yang terbaik.

Selain itu, mantan Kapolsek Saronggi ini juga berharap kepada perwakilan tokoh yang ditunjuk melalui Musdus (Musyawarah Dusun) harus benar benar bisa mewakili Dusunnya untuk memilih calon Kades Gunung Kembar sesuai pilihan masyarakat yang diwakili.

“Yang sudah ditunjuk mewakili untuk memilih calon, harus menentukan sesuai mandat yang dipercayai masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya meminta kedua calon harus siap kalah, sebab pemilihan itu adalah pilihan masyarakat.

“Anda adalah putra putra terbaik Desa Gunung Kembar yang siap mengabdi kepada masyarakat untuk membangun Desa, percayakan sepenuhnya pada masyarakat (keterwakilan dari tiap Dusun) untuk memilih yg terbaik,” ujarnya.

Baca Juga :   Pastikan Pemilu Aman dan Lancar, Dandim Sumenep bersama Forkopimda Tinjau TPS

Dirinya meminta masyarakat, perwakilan yang ditunjuk dan para calon agar hindari MONEY POLITIC.

“Selamat memilih dan dipilih semoga pelaksanaan bisa berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif,” tukasnya.

Sementara calon yang sudah masuk tahap Verifikasi ada dua calon, yakni Farid Santoso nomor 01 dan Rasyidi Nomor urut 02.

(Asm/red)