banner 728x90

Persit KCK Ranting 2 Koramil 0827/01 Kota Dampingi Pelayanan Perpustakaan Keliling di Kampung Pancasila

Persit KCK Ranting 2 Koramil 0827/01 Kota Dampingi Pelayanan Perpustakaan Keliling di Kampung Pancasila


SUMENEP, (Transmadura.com) – Membaca tidak dapat dipisahkan dari dunia pendidikan. Baik di tingkat sekolah dasar, menengah, maupun tinggi. Kegiatan membaca memiliki banyak manfaat, seperti dalam pepatah bahwa buku adalah jendela dunia. Membaca menjadi kunci untuk mengetahui informasi.

Dalam hal ini Persit Jajaran Kodim 0827/Sumenep melalui Koramil 0827/01 Kota Ny. Restu Nanang Fadhori dan Ny. Chaerul ikut berpartisipasi mendukung pencanangan Kampung Pancasila Kodim 0827/Sumenep di Desa Kebunangung, Kecamatan Kota Sumenep pada kegiatan Taman Baca Keliling bertempat di SDN Kebungagung II.

Tidak hanya Persit kegiatan taman baca juga di ikuti ibu PKK dari Desa Kebunagung, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sumenep.

Ketua Persit KCK Ranting 2 Koramil 0827/01 Kota Ny. Restu Nanang Fadhori mengatakan bahwa perpustakaan keliling itu bertujuan untuk meningkatkan minat baca para siswa agar warga Desa Kebunagung sudah tertanam gemar membaca.

Baca Juga :   Dandim 0827/Sumenep Hadiri Haul dan Jamasan Pusaka Desa Wisata Keris

“Perpustakaan keliling ini berfungsi untuk melayani masyarakat yang tidak terjangkau oleh Perpustakaan Umum, sehingga para siswa ini bisa membaca koleksi buku yang tersedia” ungkapnya. Senin (26/9/2022).

Ia juga menuturkan Adapun peran, fungsi dan tujuan dibentuknya Kampung Pancasila di Desa Kebunagung yakni untuk mengantisipasi penyebaran paham radikalisme, bahkan terorisme, sehingga sejak dini kita tanamkan kepada anak-anak agar selalu berpedoman pada nilai nilai pancasila.

Sementara itu pihak Kepala Sekolah SDN Kebunagung II Bapak Ali Basah mengatakan dengan adanya pelayanan perpustakaan keliling ini dapat memberikan suasana baru disekolah, diharapkan dapat memacu semangat para siswa untuk rajin membaca baik di sekolah maupun di rumah.

Baca Juga :   Pra TMMD 121 Kodim Sumenep, Mulai Bongkar Rumah Sasaran RTLH

“Anak-anak sangat antusias dengan kedatangan layanan perpustakaan keliling ini, semoga dengan adanya Layanan Perpustakaan Keliling ini dapat menambah wawasan para siswa” tandasnya.

(Pendim0827)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *