banner 728x90

Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Sosialisasi Cuci Tangan Pakai Sabun CTPS di SDN Kebunagung II

Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Sosialisasi Cuci Tangan Pakai Sabun CTPS di SDN Kebunagung II


SUMENEP, (Transmadura.com) – Hari Cuci Tangan Sedunia 2022 jatuh pada tanggal 15 Oktober mendatang. Peringatan ini diperingati secara global sebagai bentuk kampanye terhadap pentingnya cuci tangan untuk kesehatan kita.

Hari Cuci Tangan Sedunia adalah peringatan tahunan yang didedikasikan untuk mengedukasi cuci tangan dengan sabun sebagai cara yang mudah, efektif, dan terjangkau untuk mencegah penyakit dan menyelamatkan banyak nyawa.

Dalam rangka menyukseskan Gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun, Pengurus Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep melakukan sosialisasi tentang pentingnya cuci tangan pakai sabun terhadap siswa siswi di SDN Kebunagung II, Desa Kebunagung, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Rabu (12/10/2022).

Pada kesempatan itu salah satu pengurus Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ny. Yani Khusnul berkesempatan menjelaskan bagaimana menggunakan sarana cuci tangan dengan benar.

Baca Juga :   Babinsa Bersinergi dengan Personil Polsek Bluto Dalam Pengamanan Sholat Idul Adha 1445 H di Masjid Nurul Amin

Dirinya berujar bahwa kebersihan tangan berperan penting dalam pencegahan penularan penyakit termasuk Covid-19 dan penyakit infeksi lainnya yang menyebabkan stunting.

Peran perempuan berdaya untuk penurunan stunting melaui gerakan serentak Cuci Tangan Pakai Sabun sangat diperlukan.

“Kami disini bersama-sama mengkampanyekan kebiasaan Cuci Tangan Pakai Sabun Kepada anak anak di sekolah sebagai bagian dari budaya hidup sehat, diantaranya untuk pencegahan penularan penyakit termasuk Covid-19 dan penyakit infeksi lainnya yang menyebabkan stunting,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Ny. Yani Khusnul menyampaikan saat penting cuci tangan di masa pandemi Covid-19 kepada siswa-siswi yaitu sebelum memasuki gerbang/pintu masuk sekolah, sebelum memasuki kelas, setelah salam pulang sekolah (di rumah), setelah batuk/bersin dan setelah menyentuh permukaan fasilitas umum.

Baca Juga :   Tahun Ini, Petani Akan Banyak Beralih Tanam Tembakau, Gapoktan Minta Ketersediaan Pupuk Tercukupi

Hadir dalam kegiatan Pengurus Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0827/Sumenep Ny. Yani Khusnul, Ny. Rilla Dayat, Perwakilan Persit Ranting 02 Koramil 0827/01 Kota Ny. Uga Andi Khaerul dan Mahasiswa KKN dari Uniba.

(Pendim0827)