Tak Berkategori  

Percepatan Vaksinasi Covid-19, Babinsa Saronggi Dampingi Warganya di Puskesmas

SUMENEP, (TransMadura.com) – Serbuan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kodim 0827/Sumenep terus digeber. Kali ini menyasar kalangan masyarakat umum, di Puskesmas Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Jum’at (10/09/2021).

Serbuan vaksinasi berlangsung di Puskesmas Saronggi dengan target 50 dosis.

Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Serka M.Jufri yang turun langsung memantau dan mendampingi warga nya di lokasi kegiatan, mengungkapkan serbuan vaksinasi kali target 50 dosis, namun kenyataan dilapangan terlaksana sebanyak 37 dosis.

“Dari target 50 dosis yang berhasil divaksin sebanyak 37 dosis, dan ini akan berlangsung kembali di esok hari” tegasnya.

Lanjut Serka M. Jufri mengatakan, difokuskannya serbuan vaksinasi TNI di wilayah Kabupaten Sumenep dengan harapan target pencapaian vaksinasi Kabupaten Mojokerto segera terdongkrak. Kita semua, TNI-Polri dan Pemkab Sumenep sepakat untuk terus mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi bagi masyarakat, baik dosis pertama, dua maupun dosis ketiga.

“Dengan semakin tingginya capaian vaksin dan kian meratanya masyarakat yang tervaksin, maka dengan sendirinya herd immunity akan segera terwujud,” harapnya

Kami sangat memahami, tentunya semua sudah jenuh dengan situasi pandemi ini, namun kita harus bekerja keras untuk keluar dari situasi pandemi dengan berbagai upaya, seperti vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan dan 3T (tracing, testing dan treatment).

(Pendim0827 Sumenep)