Tak Berkategori  

Ops Yustisi, Himbau Masyarakat Akan Bahaya Varian Omicron, Begini Dua Langkah Preventifnya

SUMENEP, (TransMadura.com) – Varian covid-19 Omicron telah masuk ke Indonesia dengan temuan kasus di Wisma Atlet Jakarta. Seluruh tim penanganan covid-19 di daerah, termasuk Kabupaten Sumenep, kini pasang status siaga dan waspada.

Ops yustisi gabungan di Kabupaten Sumenep, rutin dilaksanakan dari pagi hingga patroli malam.

Pada gelaran ops yustisi kali ini di gelar di area taman bunga Kecamatan Kota Sumenep dengan menghimbau dan mengingatkan masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan. Minggu (19/12/2021)

Pasalnya, Pemkab Sumenep melalui Dinas Kesehatan memerintahkan untuk bersiap siaga mencegah masuknya varian omicron ke Kabupaten Sumenep.

Saat melakukan kegiatan ops yustisi di area taman bunga, anggota Makodim 0827/Sumenep Serda Eko yang terlibat kegiatan ops yustisi mengatakan, ada dua upaya solusi bagi masyarakat kota untuk mencegah penyebaran secara preventif.

“Pertama, masyarakat perlu menegakkan protokol kesehatan secara baik, ketat dan disiplin. Kedua, masyarakat harus mengikuti vaksin sampai tuntas, demi mendukung herd immunity,” seru Serda Eko

Sampai saat ini pencegahan paling efektif di Indonesia, agar covid-19 atau varian baru Omicron tidak masuk tubuh. Yakni tetap tertib menerapkan prokes dan mengikuti vaksinasi.

“Dua hal itulah yang sampai saat ini paling baik dalam pencegahan penyebaran covid-19. Jadi kami harap masyarakat bisa lebih disiplin lagi dalam menerapkan prokes,” imbuhnya.

(Pendim0827)