Tak Berkategori  

Nakes Kodim 0827/Sumenep Mulai Lakukan Vaksinasi Covid -19 Tahap Ke lll “Vaksin Moderna”

SUMENEP, (TransMadura.com) – Nakes Kodim 0827/Sumenep Serma Supandi mulai melakukan vaksinasi Covid -19 tahap ketiga untuk tenaga kesehatan nakes yang mendapat suntikan vaksin ketiga yang merupakan vaksin Moderna.

Serma Supandi mengatakan, bahwa vaksinasi untuk para nakes dilaksanakan di fasilitas kesehatan (faskes) tempat mereka bekerja atau puskesmas. “Nakes yang akan mendapat suntikan vaksin yang ketika nakes. Mereka bekerja di berbagai tempat faskes mulai dari Pokes, RS, klinik, puskesmas dan lainnya,” jelasnya. Rabu (24/8/2021).

Dijelaskan oleh Serma Supandi pemberian vaksinasi kepada nakes dipastikan tidak bakal mengganggu pelayanan, “Jadi sudah kami tekanan, supaya vaksinasi kepada nakes tidak pada saat melayani masyarakat. Sehingga nakes tetap dapat kerja seperti biasanya,” ujarnya.

Sementara Kapala Dinkes Sumenep Agus Mulyono M. CH mengungkapkan bahwa pihaknya mulai pekan ini akan menyuntikkan vaksinasi tahap ketiga bagi Nakes yang belum mendapatkan vaksin ketiga.

“Di wilayah Kabupaten Sumenep mendapat vaksin sebanyak 304 ribu dosis. Yang telah disuntikkan pada Nakes tahap pertama sekitar 184 ribu dosis dan yang kedua baru 120 ribu dosis vaksin. Pekan ini, sudah ada tambahan lagi vaksin, sehingga nantinya segera disuntikkan kepada Nakes,” tambahnya. Pendiam 0827/Sumenep.

(Pendim0827 Sumenep)