banner 728x90

Masuk Sekolah SMPN 1 Dasuk, Babinsa Berikan Pelatihan Disiplin dan Wasbang

Masuk Sekolah SMPN 1 Dasuk, Babinsa Berikan Pelatihan Disiplin dan Wasbang


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Babinsa anggota Koramil 0827/12 Dasuk memberi pelatihan Disiplin dan berikan wawasan kebangsaan di SMPN 1 Dasuk, Desa Kertabarat, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep. Selasa (24/1/2023).

Begitu masuk kelas, tampak ratusan siswa siswi SMPN 1 Dasuk antusias menerima materi yang disajikan oleh para Babinsa. Adapun materi yang diberikan pemberian materi PBB, kedisiplinan, materi akhlak dan acara tambahan yaitu outbond.

“Mereka semua antusias tak ada raut muka keraguan semuanya senang hadirnya kami disini,” ungkap salah satu Babinsa Koramil 12 Dasuk Serka Wahyono.

Dirinya mengungkapkan terkait tujuan babinsa masuk sekolah, agar para siswa siswi di SMPN 1 Dasuk mempunyai aturan, mempunyai komitmen mempunyai Disiplin yang kuat.

Baca Juga :   Pasca Hujan, TNI di Ganding Gotong Royong Bersihkan Fasilitas Umum

“Karena nantinya adek adek kita ini nanti 10 sampai 15 tahun kedepan, tidak menutup kemungkinan akan menggantikan kita, jadi kita siapkan mulai dari sekarang,” paparnya.

Serka Wahyono juga berpesan agar para siswa siswi untuk lebih bersemangat dalam menuntut ilmu.

“Tentunya kami siap mendampingi dan mengajari, terlebih lagi apabila adek-adek siswa-siswi datang ke koramil bisa langsung sharing, seumpama mau daftar TNI kita bisa bina dan kita ajari,” imbuhnya.

Sementara itu salah satu guru SMPN 1 Dasuk Ibu Puspita mengapresiasi terkait Babinsa masuk sekolah.

“Bagus, kalau bisa seminggu sekali kesini, biar anak anak itu ngerti tentang pancasila, mengerti dan paham tentang undang-undangnya, disiplin waktu biar tidak ada yang telat lagi,” tandasnya.

Baca Juga :   Program DD di Desa Poreh Warga Klaim Fiktif?

Ibu Puspita juga berharap para siswa siswinya bisa meningkatkan disiplin dan berakhlak.

“Harapan kami jadi siswa yang membangun negeri, berakhlak dan beradap, masalah pintar itu bonus,” harapnya.

(Pendim0827)