banner 728x90

Marak Isu Penculikan, Babinsa Guluk-Guluk Berikan Edukasi di SDN Pananggun

Marak Isu Penculikan, Babinsa Guluk-Guluk Berikan Edukasi di SDN Pananggun


SUMENEP, (Transmadura.com) – Puluhan Siswa SDN Pananggun, Kecamatan Guluk-Guluk tampak antusias mengikuti upacara bendera hari senin yang di pimpin oleh Babinsa Koramil 0827/07 Guluk-Guluk Serma Erwis. Senin (13/2/2023).

Disaat memberi amanat, Babinsa Serma Erwis memberi edukasi terhadap siswa terkait maraknya isu penculikan anak.

Maraknya informasi tersebut yang sebelumnya beredar media TV, online atau sosial di tengah masyarakat, membuat resah orang tua siswa terkait percobaan penculikan pada anak, khususnya anak sekolah dasar.

Hal tersebut juga di sampaikan kepada pihak sekolah khususnya para guru agar selalu melakukan pengawasan.

Babinsa Serma Erwis mengatakan bahwa hal itu dilakukan agar tidak terjadi kepanikan baik pada orang tua maupun pengajar, serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada siswa dan tenaga pengajar saat proses belajar mengajar.

Baca Juga :   TNI Bantu Pengaspalan di Desa Pandeman, Mudahkan Akses Warga

Selain melakukan pengawasan, siswa Sekolah Dasar Negeri Pananggun juga diberikan edukasi agar terhindar dari penculikan.

“Untuk antisipasi kasus penculikan anak, kami mengimbau pada orang tua murid supaya menjemput anak di halaman sekolah, para guru diharapkan ikut mengawasi juga, kami juga akan melakukan monitoring bersama pihak sekolah,“ ujar Babinsa Serma Erwis.

(Pendim0827)