banner 728x90
Tak Berkategori  

Legislator Minta Tertibkan Produksi Rokok Ilegal di Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com) Maraknya rokok ilegal di kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi atensi Legislator. Pasalnya kabar beredar dari sejumlah pabrik rokok tanpa cukai di kota sumekar tidak seutuhnya serius dalam penindakan atau pengawasan Dinas terkait.

Hal itu disampaikan H Latib Anggota DPRD Sumenep, bahwa rokok yang tidak bercukai (Ilegal) sangat merugikan bagi negara. “ini musuh kita bersama,” katanya kepada sejumlah media.

Ketua Fraksi PPP ini, mengaku peredaran dan pabrik rokok ilegal di kabupaten ujung timur pulau Madura ini bukan rahasia lagi, namun semua orang sudah tau, sehingga Dinas terkait utamanya Disperindag agar lebih ketat menertibkan dalam pengawasan rokok rokok ilegal itu.

“Produksi rokok ilegal kebanyakan ada di Sumenep bukan dari luar,” ungkapnya.

Sehingga, pihaknya berharap
kepada khususnya Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Sumenep sebagai leading sektor, usaha pabrik rokok ilegal agar ditertibkan dan ada tindakan.

“Harus ada tindakan tegas dari dinas terkait, adanya produksi rokok ilegal,” tegasnya.

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Sumenep, Ainur Rasyidi mengatakan, akan menindaklanjuti terkait adanya produksi rokok ilegal.
“Ya kami akan tindaklanjuti, saya kan masih baru menjabat. Akan kami tertibkan rokok rokok yang tidak berbanderol,” ucapnya dengan singkat.

(Asm/red)