Tak Berkategori  

Legislator Apresiasi Realisasi RTLH dan Program BSRS

SUMENEP, (TransMadura.com) – Terealisasinya program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) mendapat apresiasi dari kalangan Anggota DPRD Sumenep.

Anggota DPRD Sumenep H. Latif menyampaikan adanya dua program tersebut dinai sangat membantu kepada masyarakat. “Kami sangat apresiasi terhadap program itu,” katanya.

Politisi PPP itu meminta kedepan untuk terus diprogramkan. “Kami sangat mendukung itu,” jelasnya.

Hal ini kata dia sebagai bentuk perhatian Pemerintah pada warga yang dalam berperekonomian menengah kebawah. “Kami pasti selalu mendukung atas program yang langsung bersentuhan pada masyarakat,” tegas dia.

Untuk diketahui tahun ini Anggaran RTLH tahap ke II di Kabupaten Sumenep mencapai Rp2.912.900.000 dengan jumlah sasaran penerima 222 unit rumah. Sementara anggaran untuk Bantuan Stimulan Rumah Swadaya (BSRS) sebesar Rp. 920.000.000 dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 46 unit rumah.

Untuk realisasinya terdapat puluhan rumah sudah 100 persen. Sementara yang lain masih dalam tahap pekerjaan.

“Yang sudah mencapai 100 persen sebanyak 44 unit rumah tidak layak huni,” kata kata Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas PRKP dan Cipta Karya Sumenep, Benny Irawan.

(*)