banner 728x90

Latih Disiplin Siswa, Babinsa Koramil 01 Kota Berikan Pelatihan Baris Berbaris

Latih Disiplin Siswa, Babinsa Koramil 01 Kota Berikan Pelatihan Baris Berbaris


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serma Soleh dan Serma Sugeng Siswanto memberikan latihan baris berbaris terhadap siswa-siswi di SDN Bangkal II Jl. Gapura, Desa Bangkal, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Pelatihan dilakukan di halaman sekolah diikuti sebanyak 50 orang. Sabtu (21/1/2023).

Materi pelatihan PBB yang diberikan meliputi gerakan dasar baris berbaris mulai dari gerakan di tempat, latihan penghormatan dan gerakan berjalan.

Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serma Soleh mengatakan pelatihan baris berbaris mengajarkan para siswa-siswi untuk bisa hidup teratur dan tertib setiap harinya.

“Pelatihan baris berbaris tidak hanya melatih pembentukan watak para siswa-siswi, tetapi juga melatih fisik dan membentuk tanggung jawab. Selain itu, baris berbaris juga turut menanamkan sikap disiplin dan patriotisme,” jelasnya.

Baca Juga :   Kodim 0827/Sumenep Terima Kunjungan Dalproggar Korem 084/BJ TA 2024

Serma Soleh menyebut selain melwtih disiplin, pelatihan PBB tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekompakan, sehingga para Siswa mampu menerapkannya baik di Sekolah maupun di Lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“PBB ini memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, belajar mendengar aba-aba perintah dan patuh serta belajar untuk mengatur emosi,” imbuhnya.

(Pendim0827)