banner 728x90

Latih Disiplin Siswa, Babinsa Koramil 01 Kota Berikan Pelatihan Baris Berbaris

Latih Disiplin Siswa, Babinsa Koramil 01 Kota Berikan Pelatihan Baris Berbaris


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serma Soleh dan Serma Sugeng Siswanto memberikan latihan baris berbaris terhadap siswa-siswi di SDN Bangkal II Jl. Gapura, Desa Bangkal, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep. Pelatihan dilakukan di halaman sekolah diikuti sebanyak 50 orang. Sabtu (21/1/2023).

Materi pelatihan PBB yang diberikan meliputi gerakan dasar baris berbaris mulai dari gerakan di tempat, latihan penghormatan dan gerakan berjalan.

Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serma Soleh mengatakan pelatihan baris berbaris mengajarkan para siswa-siswi untuk bisa hidup teratur dan tertib setiap harinya.

“Pelatihan baris berbaris tidak hanya melatih pembentukan watak para siswa-siswi, tetapi juga melatih fisik dan membentuk tanggung jawab. Selain itu, baris berbaris juga turut menanamkan sikap disiplin dan patriotisme,” jelasnya.

Baca Juga :   TNI Bantu Bersih-bersih di Halaman Kecamatan Kota Sumenep

Serma Soleh menyebut selain melwtih disiplin, pelatihan PBB tersebut bertujuan untuk meningkatkan kekompakan, sehingga para Siswa mampu menerapkannya baik di Sekolah maupun di Lingkungan tempat tinggal masing-masing.

“PBB ini memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, melatih kekompakan dalam gerakan, belajar mendengar aba-aba perintah dan patuh serta belajar untuk mengatur emosi,” imbuhnya.

(Pendim0827)