Laporan Hasil Reses DPRD Sumenep, Pemkab Diminta Bertindak Menjamurnya Pasar Modern

Laporan Hasil Reses DPRD Sumenep, Pemkab Diminta Bertindak Menjamurnya Pasar Modern

SUMENEP, (Transmadura.com) – Sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep laporan pertanggungjawaban hasil reses ke tiga tahun 2022 dari semua masing masing fraksi.

Dalam laporan perwakilan semua Fraksi, hasil serap aspirasi itu agar dapatnya pemerintah mengambil langkah untuk mengakomodir sarana, menyerap, menampung, menghimpun dan menindak lanjuti berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat.

Salah satunya tentang bidang ekonomi, pemerintah segera mengambil langkah taktis untuk mengantisipasi menjamurnya pasar modern di Kabupaten Sumenep.

“Pasar modern harus menjadi atensi pemerintah demi keberlangsungan pasar tradisional yang notabenenya milik masyarakat kecil,” kata H. Mas’ud Ali, dari fraksi PPP.

Laporan serap aspirasi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tentang pemerintah harus memperhatikan transportasi, baik kepulauan dan daratan.

Baca Juga :   Suara Minim, Syaiful Bahri Resmi Dilantik Ketua DPRD Sumenep

“Transportasi laut sangat di harapkan oleh masyarakat kepulauan, demi akses ekonomi masyarakat kepulauan,” ujar Suharinomo, dari Fraksi PAN.

Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) menyampaikan terkait Infrastruktur untuk juga menjadi atensi pemerintah, sebab hal itu sangat di perlukan lintas pertanian agar mempermudah akses demi meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara pada kesempatan itu dihadiri Ketua DPRD Sumenep, K Ali Munir dan Anggota, Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi, dan semua OPD di lingkungan kabupaten.

(*)