banner 728x90

Laksanakan P4GN TW IV 2022, Kodim 0827/Sumenep Kerjasama BNNK Lakukan Tes Urine Prajurit

Laksanakan P4GN TW IV 2022, Kodim 0827/Sumenep Kerjasama BNNK Lakukan Tes Urine Prajurit


SUMENEP, (Transmadura.com) – Kodim 0827/Sumenep bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Sumenep lakukan tes urine terhadap Prajurit jajaran Kodim 0827/Sumenep.

Tes urine tersebut dalam rangka Bin Intelpam Bidang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba ( P4GN) Kodim 0827/Sumenep Triwulan IV TA. 2022.

Bertempat di SKB Batuan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB tersebut merupakan langkah progresif dan upaya serius serta komitmen dalam memberantas narkoba serta mencegah penyalahgunaan narkoba terhadap prajurit Kodim 0827/Sumenep. Rabu (19/10/2022).

Hadir dalam kegiatan Kepala BNNK Sumenep Bambang Sutrisno, S.E, MM, Danunit Kodim 0827/Sumenep Letda Inf Moh. Horni dan diikuti 20 orang prajurit.

Pada kesempatan tersebut Kepala BNNK Sumenep Bambang Sutrisno, S.E, MM mengatakan bahwa paparan dari Kodam V/ BRW pada saat di undang oleh BNN bahwa Babinsa mempunyai tanggung jawab dalam membentuk desa bersinar.

Baca Juga :   UU Desa Terbaru, Kepala Desa Dapat Tunjangan Uang Pensiun?

“Koramil bisa melaksanakan program pencegahan dalam penyalahgunaan narkoba dengan mengundang kepala desa dan masyarakat dahulu pernah dilaksanakan di tingkat Koramil,” ujarnya.

Lebih lanjut Bambang Sutrisno mengungkapkan “Kami menitip dan meminta bantuan kepada Babinsa jajaran Kodim 0827/Sumenep dalam kerjasama sinergitas TNI dengan BNN, Polri dengan BNN apabila ada pecandu narkoba /korban bisa membawa ke BNN untuk dilaksanakan rehabilitasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Dandim 0827/Sumenep yang diwakili Danunit Letda Inf Moh. Horni menuturkan tes urine yang dilaksanakan anggota Kodim 0827/Sumenep merupakan program rutin dari Staf Inteldim 0827/Sumenep guna pemeriksaan penyalahgunaan Narkoba oleh Anggota Kodim 0827/Sumenep beserta jajaran Koramil dengan bekerja sama dengan BNNK Sumenep.

Baca Juga :   RTLH di Batang Batang Sudah Memasuki Tahap Plester dan Keramik Dinding

“Kegiatan tes urine secara menyeluruh berjalan lancar. Dari total 20 prajurit yang dites urine, seluruhnya menunjukkan hasil negatif narkoba sebagai bukti Kodim 0827/Sumenep mendukung program P4GN,” tandasnya.

Masih kata Letda Inf Moh. Horni bahwa kedepannya kegiatan ini akan terus dilakukan sebagai antipasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

“Ini bentuk sinergi kami dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumenep agar prajurit Kodim 0827/Sumenep terus berkomitmen mencegah, memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba, mari jaga keluarga kita dari Narkoba dan jauhi narkoba berbentuk apapun,” tutupnya.

(Pendim0827)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *