banner 728x90
Tak Berkategori  

Lacak Penyebaran Covid–19, Babinsa Koramil Giligenteng Bersama Tiga Pilar dan Nakes Lakukan Tracing-Testing


SUMENEP, (Transmadura.com) – Segala upaya dan langkah untuk memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan Koramil 0827/23 Giligenteng bersama Tiga Pilar dan Nakes hingga ke pelosok desa. Aktivitas sudah berlangsung sejak adanya pandemi, mulai memberikan himbauan dan pendisiplinan protokol kesehatan, vaksinasi hingga 3T (tracing, testing dan treatment).

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/23 Giligenteng Serma Bejo Sihono melakukan penelusuran kontak erat pasien terkonfirmasi positif di Dusun Dadap, Desa Bringsang, Kecamatan Giligenteng, Kabupaten Sumenep. Rabu (16/02/2022)

Babinsa Serma Bejo Sihono mengatakan Penelusuran kontak erat pasien terkonfirmasi positif ini dilakukan bagi keluarga dan tetangga warga yang terkonfirmasi positif covid-19 yang sebelumnya melakukan pemeriksaan di RSUD Moh. Anwar Sumenep.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

“Tracing ini dilakukan sebagai tindak lanjut adanya salah satu warga Desa Bringsang yang terkonfirmasi positif Covid–19 setelah menjalani pemeriksaan di RSUD Sumenep dan saat ini dalam proses karantina” ujarnya

Pantauan di lapangan, tercatat ada 20 orang keluarga dan tetangga yang dilakukan tracing. Tracing dilanjutkan testing melalui swab antigen terhadap 20 orang kontak erat dan hasil seluruhnya dinyatakan negatif.

Ia pun mengatakan, tracing dan testing sebagai langkah pencegahan untuk mengetahui lebih awal ada tidaknya kontak erat pasien yang terpapar.

Adapun yang dilakukan selain pemeriksaan yaitu memberikan konseling atau himbauan terkait disiplin prokes dan vaksinasi, memberi Vitamin C serta pelaksanakan penyemprotan cairan disenfektan.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

(Pendim0827)