banner 728x90

Kodim 0827/Sumenep Kirim Sembako Untuk Masyarakat Masalembu

Kodim 0827/Sumenep Kirim Sembako Untuk Masyarakat Masalembu


NUSANTARA, (Transmadura.com) – Kodim 0827/Sumenep menyalurkan bantuan berupa Sembako dari BPBD Jatim untuk masyarakat Kepulauan Masalembu, Kabupaten Sumenep.

Bantuan dikirim menggunakan KRI Mahalayati dari dermaga Koarmada II Kelurahan Ujung, Kota Surabaya. Rabu (1/3/2023).

Bantuan yang diterima langsung oleh Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.,M.Si. tersebut antara lain Beras 10 ton, Sarden 700 kaleng, Gula 5 ton, Mie Instan 10.000 buah dan Minyak goreng 1000 buah @ 2 liter.

Bantuan tersebut merupakan wujud Sinergitas TNI AD, TNI AL dengan pemerintah daerah Provinsi Jawa Timur dan Pemkab Sumenep sebagai upaya bersama dalam membantu masyarakat yang tengah mengalami kesulitan, dan juga sebagai implementasi perintah Panglima TNI dan juga KSAD yakni TNI harus hadir untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat.

Baca Juga :   TNI Bantu Pembangunan Dinding Pembatas di Palongan Bluto

“Yang paling pokok upaya kita adalah bahwa kita masih bisa mengatasi segera kesulitan yang saat ini darurat terjadi di Masalembu, sehingga harapannya besok pagi sudah mendarat di Masalembu,” kata Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi.

Selain itu, lanjut Dandim “perlu diketahui bahwa bantuan yang diberangkatkan hari ini tidak semua terangkat di kapal, karena masih ada 20 ton lagi dari Forkopimda Jatim, Pangdam V/Brawijaya dan Bupati Sumenep,” imbuhnya.

Sementara itu Komandan KRI Mahalayati Letkol Laut (P) Fuad Hasan mengatakan, kapal akan berlayar nanti sore sekitar pukul 17.00 WIB.

“Diharapkan sekitar 14 Jam kita sudah tiba di Masalembu karena cuaca yang kurang bersahabat dan kapal tidak bisa bersandar di Dermaga” ungkapnya.

Baca Juga :   TNI Bantu Bangun Makadam, Mudahkan Akses Masyarakat

Pihaknya menuturkan bahwa sembako yang di berikan ke masyarakat Masalembu akan dilaksanakan transfer melalui perahu yang ada di Masalembu

“Mohon do’anya semoga pelayaran berlangsung dengan aman dan lancar, ” pintanya.

Hadir pada penyerahan sembako di Dermaga Koarmada II Ujung, Dandim 0827/Sumenep Letkol Czi Donny Pramudya Mahardi, S.E.M.Si., Komandan KRI Mahalayati Letkol Laut (P) Fuad Hasan, Dishub Prov. Jatim, BPBD Prov. Jatim, dan anggota Yonif 500 R/Sikatan.

(Pendim0827)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *