Tak Berkategori  

Kejar 100 Persen Herd Immunity, 660 Warga Pragaan Sudah Tervaksin di Empat Lokasi

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kejar 100 persen Herd Immunity, ratusan warga mendapatkan vaksinasi di empat lokasi di Kecamatan Pragaan. Lokasi yang menjadi sasaran vaksinasi diantaranya balai desa Aeng Panas, balai desa Kaduara Timur, balai desa Jadung dan Puskesmas Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep. Kamis (04/11/2021)

Vaksinasi yang berlangsung mulai pukul 08.00 ini, menggunakan vaksin jenis Sinovac dosis 1 dan 2. Dengan melibatkan tenaga vaksinator 20 orang nakes dari Puskesmas Pragaan.

Di sela pemantauan Babinsa Serda Rudi Misyanto mengatakan pelaksanaan vaksinasi kali ini, dari 660 orang, 150 warga diantaranya adalah lanjut usia.

“Di empat lokasi kali ini, 150 orang diantaranya warga yang sudah lanjut usia. Harapannya herd immunity 100 persen segera terbentuk” ujarnya

Sejumlah pilar turut mengawal kelancaran vaksinasi tersebut. Antara lain, Kepala Desa dan perangkat, Puskesmas Pragaan, dan Babinsa-Bhabinkamtibmas Pragaan.

Babinsa menuturkan kegiatan percepatan vaksinasi tersebut selain herd immunity, ini upaya memutus rantai penyebaran covid-19. Terlebih warga yang lanjut usia yang sangat rentan tertular.

“Kami upayakan prioritas lansia, 150 orang kami dahulukan, dosis 1 dan 2. Tenaga kesehatan menyediakan 50 vial vaksin,” beber Babinsa Serda Rudi Misyantop

Peserta vaksinasi menjalani pemeriksaan kesehatan, cuci tangan dan berlanjut dengan registrasi. Selanjutnya para peserta vaksinasi melakukan tahapan hingga vaksinasi dan observasi. Dan berakhir pukul 14.00 WIB, Kegiatan vaksinasi selesai dalam keadaan lancar dan aman.

(Pendim0827 Sumenep)