banner 728x90

Kasdim 0827/Sumenep Wakili Dandim Pimpin Langsung Upacara 17an di Makodim Sumenep

Kasdim 0827/Sumenep Wakili Dandim Pimpin Langsung Upacara 17an di Makodim Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com) – Untuk ke sekian kalinya Kodim 0827/Sumenep menggelar upacara bendera 17an pada hari Selasa yang bertempat di Lapangan Upacara Makodim 0827/Sumenep, Selasa (17/01/2023).

Komandan Kodim 0827/Sumenep yang diwakili Kasdim 0827/Sumenep Mayor Arh Anton Subhandi, S.A.P secara langsung memimpin sebagai Inspektur Upacara. Upacara bendera yang dilaksanakan hari Selasa ini adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Pada upacara 17 kali ini selaku inspektur upacara, Dandim 0827/Sumenep yang diwakili oleh Kasdim 0827/Sumenep Mayor Arh Anton Subhandi, S.A.P menyampaikan pokok-pokok point amanat Panglima TNI diantaranya TNI harus mampu menjadi patriot, yakni Prajurit TNI profesional, modern dan tangguh serta TNI kuat rakyat bermartabat imbuh Kasdim 0827/Sumenep.

Baca Juga :   Babinsa Bantu Pengrajin UMKM Jemur Kerupuk di Gapura

Pengabdian TNI kepada NKRI harus dilandasi keimanan dan ketaqwaan pada tuhan yang maha esa, meningkatkan kualitas sumber daya prajurit agar menjadi prajurit yang profesional tangguh dan mempunyai loyalitas yang tinggi serta pertajam naluri tempur dan kemampuan serta TNI harus menjadi pengayom masyarakat.

Kasdim 0827/Sumenep Mayor Arh Anton Subhandi, S.A.P, juga menambahkan upacara tersebut bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Nasionalisme sebagai warga negara Kesatuan Republik Indonesia, apalagi sebagai seorang prajurit TNI.

Selain itu, pelaksanaan upacara juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme seluruh peserta upacara, guna menghormati Sang Saka Merah Putih, serta menumbuhkan jiwa kedisiplinan bagi seluruh prajurit Kodim 0827/Sumenep dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI, dan Sumpah Prajurit terang Kasdim 0827/Sumenep.

Baca Juga :   Operasi Pasar Dikeluhkan Konsumen, TPID Janji Pakai Sistem KTP dan Celup Tinta

Upacara juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas.

(Pendim0827)