Tak Berkategori  

Karang Taruna GABA Desa Babalan Resmi Dilantik, Kades Minta Bekerja Secara Kolektif

SUMENEP, (Transmadura.com) –
Karang Taruna GABA (Generasi Anak Muda Babalan) Desa Babalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, resmi dilantik, Minggu (20/3/2022).

Acara berlangsung di Kantor balai desa setempat, dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten, Nur Rahmad, Camat Batuan, Kabid PA3 Dinas Sosial Sumenep, Kasi Pemberdayaan Kelembagaan Dinas PMD Kabupaten Sumenep,

Selain itu, pada kesempatan itu tampak hadir pula Babhinsa, Babhinkamtibmas, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), penggerak PKK, Tokoh masyarakat, Tokoh pemuda serta seluruh perangkat desa babalan.

Kegiatan pelantikan berjalan lancar dan penuh hidmat, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan SK Pengurus dan Pengukuhan, pengambilan sumpah dan janji pengurus Karang Taruna GABA.

Kepala Desa Babbalan, Mastur mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua panitia yang telah bersama-sama berusaha mensukseskan tahapan-tahapan pelaksanaan Pelantikan Karang Taruna GABA.

“Karang Taruna GABA adalah Karang Taruna yang pertama terbentuk di Kecamatan Batuan sejak adanya kepengurusan Karang Taruna yang langsung dikukuhkan oleh ketua Karang Taruna Kabupaten” ungkapnya.

Pihaknya berharap, kepada semua Pengurus Karang Taruna untuk bekerja bersama mensinkronkan semua anggota untuk mewujudkan program kerja yang ada di tingkat Kecamatan sampai Desa.

“Dengan bekerja secara kolektif, saya yakin program akan berjalan dengan baik” katanya dalam sambutannya Kades Babbalan, Mastur.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Sumenep, Nur Rahmat memberikan apresiasi tingkat tinggi kepada Pengurus Karang Taruna GABA (Generasi Anak Muda Babbalan) yang telah dikukuhkan.

“Saya berharap Karang Taruna GABA mampu bersinergi dengan pemerintah Kecamatan secara khusus dan Kabupaten Sumenep umumnya untuk meningkatkan kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan” ujarnya.

Camat Batuan, Guntur Abu Sofyan mengucapkan selamat kepada pengurus Karang Taruna GABA yang baru saja dikukuhkan. Diharapkan untuk bisa bersinergi dengan semua stakeholder.

“untuk di wilayah Kecamatan Batuan, Desa Babbalan baru pertama dilaksanakan. Dalam berorganisasi penting sekali menjaga kebersamaan, dengan begitu tujuan dari organisasi lebih cepat terealisasi” tutupnya.

(*)