banner 728x90

Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, Kawasan Wisata Pantai Slopeng Dijaga Pospam

Jelang Lebaran Idul Fitri 1444 H, Kawasan Wisata Pantai Slopeng Dijaga Pospam


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Obyek wisata di Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep akan diserbu wisatawan pada momen libur lebaran mendatang.

Kondisi ini menjadi salah satu fokus pengamanan yang dilakukan aparat Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk bersama Polsek Dasuk dan instansi terkait lainnya.

‘’Untuk mengamankannya, Kami bersama Polsek Dasuk dan Nakes menjaga pos pengamanan (Pos Pam) terpadu di obyek wisata pantai,’’ ujar Serma Rohbiyadi. Rabu (19/4/2023).

Keberadaan pospam ini berada mulai hari senin kemarin usai di buka apel gelar pasukan ketupat semeru.

Menurut Serma Rohbiyadi, jumlah personel yang diterjunkan sebanyak 9 orang.

Petugas gabungan ini akan secara rutin melakukan patroli ke lokasi pantai yang biasa dipadati wisatawan.

Baca Juga :   Intensif Cegah Stunting, Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu

“Pengamanan obyek wisata ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakan laut berupa tenggelamnya para wisatawan saat berenang di pinggiran pantai,” ungkapnya.

Serma Rohbiyadi menyebut, pada libur Lebaran jumlah pengunjung biasanya mencapai ribuan orang. Padahal, pada kondisi normal hanya ratusan orang saja setiap pekannya.

“Kali ini pengelola telah menyiapkan sejumlah upaya untuk menyambut kedatangan pengunjung. Misalnya dengan menyediakan sarana pelampung bahkan tim medis pun sudah menyiapkan segala peralatannya.” tutupnya.