Tak Berkategori  

Jelang Akhir Tahun di Sumenep Masifkan Razia Pertahankan Penurunan Kasus Covid-19

SUMENEP, (TransMadura.com) – Razia, operasi yustisi dan sosialisasi protokol kesehatan mewarnai PPKM level 3 Kabupaten Sumenep. Tim gabungan TNI, Satpol PP, Dinkes Kabupaten Sumenep dan Dishub menggelar operasi yustisi di kawasan Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jum’at (19/11/2021) malam.

Sebagai upaya mempertahankan penurunan kasus, tim gabungan masifkan razia dan operasi yustisi tersebut. Sasaran operasi adalah kawasan Jl. KH Agus Salim di bengkel kopi dan R-BOOX dengan mencegah kerumunan serta mobilitas warga yang buka saat malam hari dengan batas waktu yang sudah ditentukan.

“Dalam operasi yustisi, kami sosialisasikan soal protokol kesehatan. Tak henti-hentinya, kami mengingatkan pentingnya 5M untuk menekan penyebaran covid-19,” ujar anggota Kodim 0827/Sumenep, Serda Ali Bani dalam razia di kawasan Kecamatan Kota tersebut.

Tak hanya merazia warga yang berkerumun, dalam menjalankan operasi yustisi tersebut juga diberlakukan swab antigen di tempat bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Kami juga laksanakan swab antigen di tempat bagi warga yang melanggar prokes, 7 warga yang ke razia semuanya dinyatakan negatif,” tutur Serda Ali Bani

Selain itu, tim gabungan juga membagikan masker gratis kepada mereka yang kedapatan tidak memakai masker serta menghimbau secara humanis terkait PPKM level 3. Dengan harapan, masyarakat semakin sadar dan memahami pentingnya memakai masker di era pandemi covid-19.

(Pendim0827)