banner 728x90

Jalin Sinergi, Monitoring Kamtibmas, di Wilayah Binaan Saronggi

Jalin Sinergi, Monitoring Kamtibmas, di Wilayah Binaan Saronggi


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tugas bersama seluruh institusi dan elemen masyarakat.

Atas hal itu, Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Sertu Masyono bersama Bhabinkamtibmas, Kades dan Perangkat Desa melakukan komunikasi sosial di Balai Desa Saronggi, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, Jumat (24/5/2024).

Dalam komsosnya, berbagai topik penting dibicarakan, diantaranya terkait keamanan dan ketertiban di wilayah Desa binaan.

Sertu Masyono mengatakan dalam menjaga situasi Kamtibmas perlu sinergi, komunikasi dan dukungan satu sama lain untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di Saronggi.

“Maka komsos ini sangat penting agar terjadi sinergitas yang lebih baik lagi,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mensosialisasikan nomor telepon dinas, akun medsos seperti Facebook, Twitter dan Instagram, serta sekaligus mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Baca Juga :   Kasdim 0827/Sumenep Hadiri Upacara Harkitnas ke 116 Tahun 2024

“Hal ini untuk mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas. Kita juga berencana akan menggalakan poskamling biar desa aman tertib,” imbuh Sertu Masyono.

Ditempat terpisah, Danramil 0827/06 Saronggi Kapten Inf Didik Prasetiyo mengungkapkan kegiatan sambang yang dilakukan Babinsa adalah sebagai upaya untuk menjalin kerjasama dengan Polisi, Pemdes dan kemitraan tokoh pemuda, tokoh agama dan masyarakat.

“Komsos guna ciptakan situasi kamtibmas agar Babinsa dan Bhabinkamtibmas lebih bekerja yang profesional untuk keamanan dan ketertiban di desa binaan, selain itu untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat,” ungkapnya.