banner 728x90

Jaga Kebersihan dan  Kerapihan di Area Makodim dan Asrama O827 Sumenep

Jaga Kebersihan dan  Kerapihan di Area Makodim dan Asrama O827 Sumenep


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Guna menjaga keindahan dan kerapihan Pangkalan, usai melaksanakan apel pagi, anggota Kodim 0827/Sumenep melaksanakan korve/pembersihan.

Sasaran pelaksanaan korve pembersihan lingkungan kali ini ialah area Makodim, asrama dan TK Kartika IV-87 Kodim 0827/Sumenep. Kamis (12/1/2023).

Pembersihan yang dilaksanakan ini meliputi pembersihan rumput dan pembersihan daun daun kering yang berjatuhan.

Pjs. Pasiops Kodim 0827/Sumenep Lettu Kav Suparman mengatakan bahwa pelaksanaan pembersihan ini sudah menjadi tanggungjawab anggota semua, tidak hanya anggota Makodim termasuk perwakilan dari koramil ikut bersama melaksanakan kerja bakti.

“Kebersihan lingkungan itu mencerminkan kepribadian dari orang tersebut, kalau lingkungan kita bersih dan rapi kan enak dilihat, bukan untuk saya tetapi untuk kerapihan satuan ini,” terangnya.

Baca Juga :   Gotong Royong TNI Bersama Masyarakat Bangun Rumah di Slopeng

Selain itu, lanjut Pjs. Pasiops bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memelihara diri dan lingkungan untuk mewujudkan keindahan dan kenyamanan.

“Bersih ini tercipta karena kita sehat, sehingga sehat merupakan salah satu faktor yang menunjukkan kebahagiaan. Kebersihan harus dimulai dari diri sendiri, rumah sendiri dan lingkungan tempat kerja kita,” tutup Lettu Kav Suparman.